7 Pekerja Migran Asal Kota Palu Menuju Negeri Sakura

Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid bersama pekerja migran asal Kota Palu saat pelepasan, di LPPR Jakarta, Jumat 11 November 2022. (FOTO : Istimewa)

PALU, CS – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid melepas tujuh peserta magang  ke Jepang, di Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Rakyat (LPPR) Jakarta, Jumat 11 November 2022.

Pelepasan pekerja migran Indonesia asal Kota Palu ini adalah program perluasan kesempatan kerja dan penyiapan SDM unggul yang merupakan angkatan I dari Kota Palu.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  KNPI Palu Desak Polisi Bongkar Jaringan Pelaku Bom Bunuh Diri di Makassar

Dalam arahannya, Walikota merasa bahagia dan bangga atas dilepasnya anak-anak Kota Palu yang akan melakukan magang di negara yang dijuluki Negari Sakura itu.

“Negara ini adalah negara yang harus dimasuki oleh pekerja-pekerja yang memiliki prototipe khusus. Alhamdulillah anak-anak saya dari Kota Palu lulus,” ujarnya.

Ia mengatakan pelepasan pekerja migran Indonesia asal Kota Palu kali ini merupakan yang keempat kalinya yang dilakukan oleh ISO Jepang sebagai Pusat Standarisasi Pelatihan Bahasa Jepang.

Walikota berpesan kepada para peserta asal Kota Palu untuk bekerja dengan baik dan penuh integritas serta komitmen yang tinggi dan dedikasi yang kuat.

Baca Juga :  Wow !! BRI Digugat Nasabah Rp 69,2 Miliar

“Pekerja dari Palu harus bagus. Image ini harus bagus. Kalianlah sebagai angkatan pertama. Jadilah duta-duta yang membanggakan,” pesannya.

Sebagaimana diketahui, ada sebanyak 134 peserta angkatan pertama asal Kota Palu yang sudah memiliki kontrak kerja di Jepang dan menunggu keberangkatan.

Setelah tujuh orang yang akan berangkat ini, ada kurang lebih 40 orang asal Palu yang berada di Depok, Tangerang, dan sisanya ada di Kota Palu menunggu pemanggilan pemberangkatan. **

Pos terkait