Batalyon C Pelopor Morowali Rayakan HUT Brimob ke-77

Bupati Morowali, Taslim bersama jajaran Batalyon C Pelopor Morowali saat mengahadiri HUT Brimob ke-77. (FOTO : channelsulawesi.id)

MOROWALI, CS – Korps Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian RI memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 77 secara serentak di semua wilayah. Di Kabupaten Morowali, acara diperingati di Mako Batalyon C Pelopor, Senin 14 November 2022.

Sebagai tanda syukur, acara ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng. Pada kesempatan ini, Bupati Morowali, Taslim menyerahkan tumpeng kepersonel usia tertua, disusul Kapolres Morowali, AKBP. Suprianto kepersonel usia termuda.

Wadanyon C Pelopor, AKP. Sudirnan yang diwakili Danki I, Batalyon C Pelopor, AKP. Arjun Gentur Pambudi dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa momentum peringatan ini juga sebagai wujud rasa syukur Korps Brimob yang sampai dengan saat ini masih tegak berdiri dan tetap setia menjaga negara ini.

Baca Juga :  Pemkab Morowali Beri Layanan Pemeriksanaan dan Pengobatan Gratis pada Nelayan Desa Bente

Lanjut dari itu, adapun tema HUT ke 77 yakni setia, berani iklas berbakti untuk negeri. Dan tema ini juga memiliki makna, segenap prajurit Korps Brimob selalu berbuat terbaik untuk bangsa dan negara dan selamanya untuk repulblik indonesia.

“Batalyon C Pelopor akan terus membangun dan memperkuat sinerginitas serta menjalin persatuan dan kesatuan dengan seluruh elemen di Kabupaten Morowali dan Morowali Utara (Morut). Untuk kemudian bersama-sama dalam menjaga ketertiban dan keamanan,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini Kapolres Morowal,i AKBP. Suprianto juga ikut memberikan ucapan selamat HUT ke 77. Sekaligus mengungkapkan bahwa karir kepolisiannya dari Korps Brimob.

“Saya berharap seluruh prajurit Brimob di Morowali ini selalu kompak dan solid. Dan tetap menjaga nama baik Korps,” tandas AKBP Suprianto.

Baca Juga :  Tahan Nadjamudin, Polres Donggala Dinilai Langgar HAM

Masih di tempat yang sama, Bupati Morowali, Taslim menuturkan, Morowali dan Morut saat ini menjadi sorotan dunia Investasi, dan salah satu yang menjadi pendukung berjalannya pembangunan di daerah ini yakni faktor keamanan dan ini sudah diberikan TNI-Polri yang ada.

“Kami selaku pemerintah daerah ikut berterimakasih pada TNI-Polri atas kontribusinya mengawal pembangunan daerah ini Khususnya Morowali dan Morut,” kata Taslim saat memberi sambutan.

“Atas nama pribadi dan juga Pemerintah daerah, mengucapkan selamat HUT ke-77 Korps Brimob,” sambungnya.

Disebutkan Taslim, tentu saja keberadaan pihak TNI-Polri di daerah ini untuk dapat mengoptimalkan seluruh tugasnya perlu diberikan dukungan oleh kita semua yang ada, termasuk juga hal ini menjadi bagian dari Pemerintah daerah.

Baca Juga :  Pemkab Pasangkayu Teken MoU dengan UNM di Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi

“Untuk saat ini bantuan sebagai bentuk dukungan yang kami berikan mungkin saja belum cukup. Faktor keterbatasanlah, sehingga Pemeritah daerah belum mampu berbuat banyak. Insya Allah kedepannya dengan melihat pendapatan daerah yang kenaikannya cukup signifikan, maka sangat kuat buat Pemerintah daerah memberi dari sebelummnya,” imbuh Taslim.

HUT Ke 77 di Mako Batalyon C Pelopor Morowali turut dihadiri Dandim 1311/Morowali Letkol Inf Constantinus Rusmanto, Sekda Morut dan beberapa pimpinan OPD instansi vertikal, tak ketinggalan prajurit Brimob. (MRM)

Pos terkait