Reses di Kelurahan Layana, H. Nanang Berkomitmen Kawal Usulan Masyarakat

H. Nanang saat reses di Kelurahan Layana, Kecamatan Mantikulore, Selasa 16 November 2022. (FOTO : channelsulawesi.id)

PALU, CS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu, dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H. Nanang menjaring aspirasi, atau Reses Masa sidang III Tahun 2022, di Kelurahan Layana, Kecamatan Mantikulore, Selasa 16 November 2022.

Reses tersebut dihadiri para pemerintah kelurahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan masyarakat umum yang sangat antusias.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Capaian PAD Kota Palu Menurun, DPRD Minta Walikota Evaluasi OPD

Dikesempatan itu, H. Nanang menyampaikan, masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media untuk menampung aspirasi masyarakat.

“Reses merupakan kewajiban kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi dari masyarakat, yang kemudian diperjuangkan oleh wakil rakyat di parlemen,” ucap H. Nanang.

Suasana Reses, H. Nanang di Kelurahan Layana, Kecamatan Mantikulore, Selasa 16 November 2022. (FOTO : channelsulawesi.id)

Pada kesempatan sesi tanya jawab. Masyarakat meminta kepada H. Nanang untuk memperjuangkan aspirasi mereka. Diantaranya,  modal usaha, bantuan ternak, dan mengusulkan Peraturan walikota tentang central meubel, dengan maksud menobatkan Kelurahan Layana menjadi pusat kerajinan meubel di Kota Pal.

Baca Juga :  Proses Klaim Asuransi Selesai, Apa Kabar New Mall Tatura ?

Aspirasi lainnya adalah, mendorong pembangunan jalan dan drainase di sejumlah titik, dan pengadaan sumur bor untuk menyuplai kebutuhan air bersih kepada warga.

Menanggapi hal itu, ketua Fraksi PKB itu mengatakan, bahwa aspirasi yang berhasil dihimpun melalui reses, nantinya akan diperjuangkan melalui rapat paripurna DPRD.

“Suatu kewajiban bagi saya untuk memperjuangkan aspirasi ini. Meski kami di DPRD memiliki keterbatasan fungsi dan kewenangan,  tetapi saya berjanji sebisa mungkin, sebagaimana kemampuan yang ada pada saya, akan tunaikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat yang disampaikan malam ini,” tandasnya. **

Pos terkait