Asisten III Pemkot Palu: Sukses Bukan ditentukan Kekayaan, Rupa dan Tampan

Mewakili Wali Kota Palu, Asisten III Pemkot Palu Imran Lataha dalam Wisuda Prodi D3 Keperawatan STIKES Bala Keselamatan Palu, 19 November 2022 di Sriti Convention Hall Palu (Foto:Humas)

PALU,CS – Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Palu, Imran Lataha berharap Wisuda pada Prodi D3 Keperawatan STIKES Bala Keselamatan Palu jadi pembuka jalan bagi alumninya dalam meraih cita-cita.

Demikian Imran Lataha mewakili wali kota dalam Wisuda  Prodi D3 Keperawatan STIKES Bala Keselamatan Palu, 19 November 2022 di Sriti Convention Hall Palu.

“Semoga ilmu yang diperoleh membawa berkah bagi negeri ini. Saya menyambut gembira pelaksanaan wisuda hari ini,” katanya.

Menurutnya wisuda tersebut merupakan siklus akhir dari suatu jenjang pendidikan dan ini membuktikan bahwa STIKES Bala Keselamatan Palu telah berhasil menyelenggarakan proses pendidikan. Sekaligus mencetak sumber daya manusia yang tangguh dan siap untuk diterjunkan guna membangun daerah, bangsa, dan negara yang dicintai.

Baca Juga :  Ini Tempat Peristirahatan Terakhir Ali Kalora Cs

Ia mengatakan perlu disadari dalam kehidupan modern ini, masyarakatnya akan semakin kompleks dan semakin terbuka tingkat kompetisinya.

“Tiada ruang dan waktu tanpa kompetisi. Serta dengan kemajuan teknologi dan informasi yang begitu pesat dan cepat, menuntut adik-adik sebagai generasi muda yang penuh energi penerus tongkat estafet bangsa, untuk meningkatkan kesadaran dan terus belajar, serta menambah wawasan dan pengetahuan,” ungkapnya.

Ia menyatakan ilmu yang saat ini diperoleh merupakan bagian terbesar dari cita-cita kemajuan bangsa di masa mendatang.

“Negara yang tangguh dapat dilihat dari sosok para pemudanya, jika generasi mudanya tangguh maka akan berhasil bangsa itu. Begitupun sebaliknya. Jika generasi mudanya rusak, maka rusaklah pula bangsa ini,” katanya.

Baca Juga :  Jadi Pemateri di Seminar FKIP Untad, Syamsuddin : Pemimpin yang Baik Harus Miliki Karakter

Asisten berpesan kesuksesan seseorang bukan ditentukan oleh kekayaan, rupa, dan tampan, namun yang paling dominan ditentukan dengan sejauh mana ia mengkreasikan dirinya untuk menjadi sukses.

“Ada semangat, kerja keras, dan kemauan. Kesuksesan kalian di lembaga pendidikan pun sangat ditentukan sejauh mana kalian memanfaatkan waktu dengan baik untuk menuju kesuksesan,” pesannya (ADV).

Pos terkait