Dinas Koperasi UMKM Tolitoli Periksa Kesehatan Koperasi

TOLITOLI,CS – Belum sebulan dilantik jadi Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Tolitoli, Dra Fera G Mangowal langsung membuat gebrakan dengan mendata dan memeriksa seluruh koperasi di daerah itu.

Dinas Koperasi dan UMKM Tolitoli memang menjalankan mempunyai tugas pokok urusan pemerintahan daerah bidang koperasi dan UMKM. Itu berdasarkan asas otonomi daerah dan tugas pembantuan sementara.

Sementara koperasi sendiri adalah sebuah organisasi ekonomi yang dimiliki dan dioperasikan oleh orang-seorang demi kepentingan bersama kesejahteraan anggotanya.

Terkait hal itu, Fera G Mangowal yang ditemui di ruang kerjanya, Rabu 23 November 2022 menjelaskan maksud pendataan dan pemeriksaan koperasi itu.

Baca Juga :  Awal Tahun 2021, Puluhan ASN Pasangkayu diRapid Test

“Saya periksa semua koperasi yang ada. Saya membagi waktu ke lapangan untuk cross check koperasi. Tujuannya mengetahui berapa banyak koperasi yang sehat,”ungkapnya.

Karena menurutnya, Negara telah mempersiapkan perangkat untuk perbaikan ekonomi rakyat. Salah satunya melalui pengelolaan koperasi.

“Koperasi itu tidak bisa diabaikan dinas ini. Meski APBD Tolitoli hanya sisihkan anggaran Rp400 juta untuk kantor ini sehingga ada beberapa bidang yang vakum tiap tahunnya di institusi ini,”jawabnya singkat (Armen Djaru)

Pos terkait