HUT ke-23 Morowali, PT Vale Gelar Lomba Dayung di Desa Unsongi

MOROWALI, CS – Masyarakat Desa Unsongi, Kecamatan Bungku Timur, Kabupaten Morowali antusias menyaksikan lomba dayung tradisional yang digelar PT Vale,  Rabu 23 November 2022.

Lomba tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-23 tahun Kabupaten.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Unsongi, Arisman  menjelaskan, lomba dayung itu merupakan rangkaian kegiatan festival budaya yang diselenggarakan PT. Valle Tbk di  Bungku Timur. Pembukaan festival budaya juga sudah berlangsung sejak 19 November, di Desa Geresa Kecamatan Bungku Timur.

Baca Juga :  Polsek Bungku Tengah Gelar Jum'at Curhat di Bungku Timur

Selain lomba dayung, gelaran festival budaya ini juga diisi dengan kegiatan liga permainan gasing di Desa Geresa, sejak tanggal 21 sampai dengan 28 November, serta lomba tarian Luminda, di Desa Kolono, 23 November sampai 3 Desember 2022.

“Untuk lomba dayung perahu sendiri dimulia 22 sampai 24 November. Festival budaya ini diselenggarakan PT Valle Tbk, menyambut HUT ke- 23 Kabupaten Morowali yang akan diperingati 5 Desember,” terang Arisman di sela-sela lomba dayung berlangsung.

Ditambahkan Kepala desa, paling tidak melalui ajang kali ini, lokasi pantai desa yang dijadikan lomba dayung sudah bisa terpromosikan secara luas menjadi salah satu destinasiwisata pantai di Kecamatan Bungku Timur.

Baca Juga :  DPD PAN Touna Dualisme Kepengurusan ?

“Sebelumnya lokasi pantai ini memang sudah mulai dikembangkan menjadi destinasiwisata dan kami Pemerintah dari desa bersama masyarakat melakukan pengembangannya secara bertahap,” terang Arisman. (MRM)

Pos terkait