Munas KAHMI XI Sulteng dibuka Wapres

Wapres RI Ma’ruf Amin (Foto:Screen Shoot)

PALU,CS – Sejumlah agenda Musyawarah Nasional (Munas) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) ke XI di Kota Palu Sulawesi Tengah (Sulteng) mengalami perubahan. Begitupun soal siapa yang membuka Munas tersebut.

Presiden RI Joko Widodo sebelumnya terjadwal masuk dalam susunan acara akan membuka Munas XI pada Jumat pagi 25 November 2022 di Sriti Convention Hall . Namun hingga Kamis sore 24 November 2022 panitia belum bisa memastikan itu.

Panitia memastikan Munas akan dibuka Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma’ruf Amin. Dalam rundown acara sebelumnya yang diterima, Wapres rencananya akan menutup Munas KAHMI XI nanti pada Minggu 27 November 2022.

Baca Juga :  TP PKK Palu Support Anak Korban Pelecehan Seksual

Namun kehadiran Wapres untuk membuka Munas tertulis dalam rundown acara yang beredar di group media KAHMI., Kamis 24 November 2022. Dalam rundown itu  Wapres akan tiba di Bandara Mutiara Sis Aljufri Kota Palu pukul 11.30 WITA, Jumat 25 November 2022.

Lalu pukul 13.20 Wita, Wapres dan rombongan didampingi Gubernur Sulteng menuju Sriti Covention Hall Jalan Durian No. 88 Palu dan disambut Wali Kota Palu, Ketua Dewan Fakar Majelis Nasional KAHMI, Ketua Dewan Fakar Majelis Wulayah KAHMI, Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI dan Ketua Munas XI KAHMI.

Baca Juga :  Sukses Laksanakan Pilkada di Tengah Pandemi, KPU Palu Dapat Penghargaan

Perubahan pun terjadi pada waktu pembukaan MUNAS KAHMI XI yang awalnya mulai berlangsung pukul 08.00 WITA akhirnya bergeser ke pukul 13.30 WITA.

“Teman-teman, acara pembukaan yang tadinya dijadwalkan jam 8 pagi, digeser ke jam 13.00 atau ba’da Jumat. Wapres shalat Jumat di masjid kantor gubernur, kemudian ke sriti. Oleh Wapres,”tulis Ruslan Sangadji, salah satu panitia daerah bidang kesekretariatan, Kamis 24 November 2022 melalui pesan wats app group. (TIM)

 

Pos terkait