Ada Tim Pejuang Subuh di Polres Tolitoli. Seperti Apa Kegiatannya?

Foto bersama Kapolres Tolitoli AKBP Ridwan Raja Dewa dan tim pejuang subuh Polres Tolitoli usai berbagi nasi kuning, Jumat pagi 25 November 2022 (Foto:Armen Djaru)

TOLITOLI,CS – Pagi yang teduh di kompleks Terminal Susumbolan Tanjung Batu Kecamatan Baolan Tolitoli mendadak terlihat aktifitas sejumlah personil kepolisian Polres Tolitoli.

Kali ini polisi tidak sedang melaksanakan kegiatan penegakan hukum, meski berseragam dinas. Sebagian bahkan terlihat mengenakan peci.

Personil kepolisian ini ternyata melakukan bhakti sosial. Membagi nasi kuning kepada sejumlah Abang becak. Dan sebelumnya mereka juga baru saja salat subuh berjamaah bersama masyarakat di Masjid Nurul Bachri Kampung Pajala.

Kegiatan demikian ternyata dilakukan personel Polres Tolitoli yang menamakan diri tim pejuang subuh Polres Tolitoli. Tim yang dikomandani Kabag Sumda Polres Tolitoli, AKP Haspudin Azis ini beranggotakan sejumlah perwira.

Baca Juga :  DPD NasDem Morowali Antusias Ikuti Talkshow DPP Secara Virtual

Kapolres Tolitoli AKBP Ridwan Raja Dewa pun berkesempatan ikut dalam tim pejuang subuh pada Jumat kali ini. Ia bahkan terjun langsung membagikan nasi kuning tersebut kepada Abang becak yang biasa mangkal di kompleks Terminal Susumbolan.

Baksos demikian dilaksanakan setiap Jumat dan telah berjalan beberapa pekan terakhir.

Menurut Kapolres, kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan untuk mempererat hubungan silahturahmi dengan jamaah di Masjid Nurul Bahri khususnya masyarakat disekitar

AKP Haspudin Azis menambahkan tim pejuang subuh melaksanakan kegiatan demikian tiga kali dalam seminggu.

Baca Juga :  Lantik Salim J Tanasa Jabat Wabup Bangkep, Ini Pesan Gubernur

“Tim ini akan terus lakukan kegiatan ini InsyaAllah tiga kali dalam seminggu. Karena ini adalah bagian dari amal ibadah,”tambahnya.

Ia mengaku ada kebahagiaan dan kepuasan tersendiri yang ia rasakan bersama anggotanya dengan kegiatan ini.

“Tadi kami berbagai khususnya pada para tukang becak serta para pedagang sayur hari ini,”pungkasnya.

Untuk diketahui sejauh ini kegiatan demikian baru dilakukan Polres Tolitoli dari seluruh Polres di wilayah hukum Polda Sulawesi Tengah
(Armen Djaru)

Pos terkait