Bawaslu Sigi disidak Ketua Bawaslu RI

Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja saat melakukan Sidak di Kantor Bawaslu Sigi, Jumat 25 November 2022 (Foto:IST)

PALU,CS – Salahsatu agenda kunjungan Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja di Palu Sulawesi Tengah (Sulteng) adalah untuk melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Kantor Bawaslu Kabupaten Sigi, Jumat 25 November 2022.

Hal itu ia lakukan untuk memastikan kehadiran Anggota Bawaslu Sigi dan jajaran masuk kantor pada jam dan hari kerja sekaligus memastikan kesiapan Bawaslu dalam melaksanakan tahapan pengawasan Pemilu 2024.

Karena menurutnya, selain sebagai bentuk implementasi tugas dan tanggungjawab sebagai lembaga penyelenggara yang mengawasi jalannya proses tahapan Pemilu, Bawaslu juga sebagai lembaga publik yang harus selalu siap dalam menerima kunjungan dari masyarakat atau publik sekaitan dengan persoalan-persoalan kepemiluan.

Baca Juga :  Sudah di PAW dari DPRD Sigi Kemudian Diminta Besarkan Partai, Ini Sahutan Anas Umar

Rahmat Bagja dalam kesempatan Sidak ini inipun ia manfaatkan untuk mendengar kendala-kendala yang dialami pimpinan Bawaslu Sigi dalam hal melakukan pengawasan terhadap proses tahapan Pemilu. Kemudian memberi arahan dan penguatan kelembagaan. Hal tersebut dilakukan Bagja sebagai bentuk tanggungjawab secara hirarki oleh Bawaslu RI kepada jajaran Bawaslu yang ada di bawah.

Kunjungan Sidak Rahmat Bagja disambut langsung Ketua Bawaslu Sigi, Steny Mariny Pettalolo, dan anggota Bawaslu Kabupaten Sigi Agus Salim serta kepala Sekretariat dan sejumlah jajaran staf Bawaslu Kabupaten Sigi.

Dalam Sidak ini Rahmat Bagja di didampingi Anggota Bawaslu Sulteng, Nasrun, dan Tenaga Ahli (TA) dari Bawaslu RI (**)

Pos terkait