Tiga Nama Dari MW Sulteng Terpilih Jadi Presidium MN KAHMI 2022-2027

Foto bersama Presidium MN KAHMI periode 2022-2027 usai pemilihan (Foto:IST)

PALU,CS – Pemilihan Presidium Nasional (Presinas) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke XI berjalan lancar hingga Minggu dini hari 27 November 2022. Sembilan nama terpilih menjadi Presidium Majelis Nasional (MN) KAHMI untuk masa bhakti 2022-2027.

Sembilan nama tersebut adalah Ahmad Doli Kurnia Tandjung dengan perolehan 417 suara. Ahmad Yohan 343 suara, E. Herman Khaeron 318 suara, Saan Mustopa, 316 suara, M. Rifqinizamy Karsayuda 310 suara, Abdullah Puteh 295 suara, Romo H.R. Muhammad Syafii 290 suara, Zulfikar Arse Sadikin 284 suara, dan Sutomo meraih 271 suara.

Dari sembilan nama yang terpilih, dua diantaranya merupakan presidium incumben, yakni Ahmad Doli Kurnia Tandjung dan E Herman Khaeron.

Baca Juga :  Menpora Beri Penghargaan Rencana Aksi Daerah Pembangunan Kepemudaan pada Gubernur Sulteng

Pada Munas KAHMI XI tahun 2020, diketahui, Majelis Wilayah (MW) KAHMI Sulteng mendaftarkan sepuluh  nama untuk menjadi Presidium MN KAHMI. Namun hanya tiga  diantara yang terpilih masuk dalam Presidium MN KAHMI. Tiga dari sepuluh  nama yang didaftarkan itu adalah Ahmad Doli Kurnia Tanjung, Sutomo dan Muhammad Riskinizamiy H Syam.

“Selebihnya belum dikehendaki Tuhan untuk terpilih,”kata Sekretaris Panitia Daerah Munas  XI KAHMI, Ruslan Sangadji saat dikonfirmasi melalui pesan watsapp.

Sementara itu, dalam sambutan penutupa MUNAS, Presidium MN KAHMI terpilih,  Ahmad Doli Kurnia Tanjung mengatakan Munas KAHMI XI tahun 2022 di Kota Palu Sulteng menjadi Munas yang bersejarah karena pemilihan dilakukan dengan metode sistem elektronik vote.

Baca Juga :  Kloter Terakhir Tinggalkan Makkah

“Karena untuk pertama kali keluarga besar KAHMI dan HMI melaksanakan pemilihannya menggunakan sistem electronic vote alias e-vote,” kata Ahmad Doli.

Sembilan nama presidium ini terpilih dari 38 nama calon presidium yang ditetapkan pimpinan sidang dan disepakati peserta Munas KAHMI. Sebanyak 511 peserta penuh dari majelis wilayah, majelis daerah dan majelis perwakilan luar negeri menyalurkan suara dalam pemilihan tersebut. Delapan dari sembilan nama presidium MN KAHMI masa bhakti 2022-2027 terpilih ini diketahui adalah kalangan politisi. Hanya satu diantaranya dari unsur pengusaha.

Di bagian lain, Ahmad Doli mengaku sebelum Munas,  dia dimintai komentar  beberapa media tentang pemilihan dengan metode-voting di Munas KAHMIke XI tahun 2022 di Palu.

Baca Juga :  Ini Reaslisasi Bantuan Kemendikbud untuk Penanganan Pendidikan di Masa Pandemi

“Saya waktu itu langsung menjawab, setelah Muhammadiyah, InsyaAllah KAHMI,”ungkapnya

Ia berterimakasih atas kerja keras MW Sulteng yang dipimpin Andi Mulhanan Tombolotutu bersama majelis daerah dan panitia daerah, yang sudah mempersiapkan kegiatan Munas KAHMI k XI dengan baik.

Selain pemilihan presidium MN, Munas XI KAHMI di Palu, 24-27 November 2022 juga menetapkan Dewan Penasehat KAHMI , yakni Akbar Tanjung, Dewan Etik KAHMI Jusuf Kalla dan Dewan Pakar KAHMI Mahfud MD.

Pemungutan suara presidium KAHMI dimulai pukul 02.00 WITA, Sabtu 27 November 2022 dan baru selesai pukul 07.00 WITA.(TIM).

Pos terkait