Organda Palu diharap Bersinergi Pemerintah

Sekda Kota Palu Irmayanti dalam Musyawarah Kerja Cabang DPC Organda Kota Palu, Rabu 30 November 2022 di Citra Mulia Hotel Palu (Foto:Humas Pemkot Palu)

PALU,CS – Sekreataris Kota (Sekkot) Palu Irmayanti Petalolo menyebut posisi organda amat strategis dalam ikut mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. Pembangunan infrastruktur yang gencar dilakukan pemerintah saat ini, bertujuan mempermudah aksesibilitas dan konektivitas antar daerah untuk memperlancar arus lalu lintas orang, barang dan jasa.

Disinilah kata Sekkot mewakili wali kota peran dan fungsi organda sebagai wadah pengusaha angkutan. Kelancaran arus barang dan jasa  sangat mendukung upaya peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah. Dan inilah salah satu hal yang perlu dievaluasi dalam Muskercab ini. Agar bisa melihat sudah sejauh mana peran organda Kota Palu bagi pemerintah, masyarakat, maupun anggotanya.

Demikian Sekkot Palu saat membuka Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) Organda Palu, Rabu 30 November 2022 di di Citra Mulia Hotel Palu.

Baca Juga :  100 Hari Kerja Hadi - Reny, 64.00 Persen Warga Palu Rasakan Perbaikan Layanan Publik

“Muskercab Organda tentu memiliki agenda strategis tidak saja menjadi agenda rutin bagi organisasi, tetapi juga sebagai forum untuk menyusun program yang akan dilakukan kedepannya,”kata Sekkot.

Pelayanan bidang transportasi menurutnya masih menghadapi tantangan. Maka transportasi harus menjadi solusi yang menopang aktivitas sebagian masyarakat di sektor jasa dan perdagangan, sektor yang mendominasi kota palu.

Organda ujar Sekkot sebagai satu satunya wadah organisasi pengusaha angkutan bermotor di jalan mempunyai peran penting dalam menunjang kelancaran roda perekonomian bangsa. Sebagai organisasi yang profesional dan independen, organda diharapkan mampu mewujudkan transformasi.

Di bidang usaha angkutan transportasi darat guna meningkatkan usaha para anggota, serta mendukung peningkatan pelayanan kepada masyarakat, sesuai visinya.  Oleh karena itu, pemerintah Kota Palu dan Organda penting untuk terus berkolaborasi dalam kemitraan demi mewujudkan visi dan misinya.

Baca Juga :  Ketua TP PKK Palu Harap OPD Sinergikan Program

“Kiranya melalui momentum Muskercab Organda Kota Palu ini, kemitraan yang telah terjalin selama ini dapat terus ditingkatkan guna memberi pelayanan bagi kesejahteraan masyarakat terutama di bidang transportasi,”harapnya.

Sekkot bilang tantangan dunia transportasi masih berat. Pandemi covid 19 masih menjadi dan belum jelas kapan berakhirnya. Di saat pandemi covid-19 diperkirakan banyak supir angkutan yang kehilangan pekerjaannya karena pengusaha memilih untuk gantung kunci.

“Melihat hal ini saya berharap program kerja yang akan dimusyawahkan nanti bisa memberi perhatian kepada para supir tersebut lewat bantuan-bantuan sosial yang ada. Ataupun dengan lobi dan inovasi yang bisa diberikan untuk permasalahan ini,”ujarnya. Kedepan lanjut Sekkot Organda diharapkan untuk menjalin komunikasi antara pengurus dan anggota Organda dan harus menjaga sinergitas antara Pemkot dan Organda agara dapat melayani masyarakat dengan baik di bidang tranportasi.

Baca Juga :  Resmikan Kantor Lurah Lolu Selatan, Ini Harapan Wali Kota Palu

Berkordinasi dengan baik untuk mengatasi dan memajukan transportasi di Kota Palu. Sebab Organda akan mengalami tantangan yang lebih berat lagi kedepannya apalagi dengan semakin banyaknya angkutan online.

“Maka itu, saya mengajak pengurus organda untuk terus meningkatkan pelayanan angkutan umum bagi masyarakat,”pungkasnya.

Ketua DPC Organda Kota Palu Astam Abdul Salam, panitia inti DPC Organda Kota Palu, Shafa, Marwati dan Sudirman Sain hadir dalam Muskercab itu. Tema Muskercab “Bersinergi Untuk Mengevaluasi dan Membangkitkan Kembali Integritas dan Solidaritas Menuju Era Digitalisasi.(**)

Pos terkait