Kebersihan RSUD Anutapura Palu dikeluhkan, Ini Yang dilakukan Wali Kota

Sekretaris Kota Palu, Irmayanti Pettalolo melakukan pertemuan bersama pihak RSUD Anutapura Palu Jumat, 2 Desember 2022 di ruang pertemuan rumah sakit tersebut (Foto:IST)

PALU,CS – Sejumlah keluhan warga terkait kebersihan dan keamanan RSUD Anutapura Palu diterima Wali Kota Palu melalui kanal aduan laporwalikota. Menindaklanjuti itu, wali kota mengintruksikan Sekretaris Kota (Sekkot) Palu, Irmayanti Pettalolo untuk turun langsung meninjau ke rumah sakit milik Pemkot Palu tersebut, Jumat 2 Desember 2022.

Sekot menjelaskan  ia datang untuk menindaklanjuti sejumlah laporan masyarakat mengenai kebersihan, keamanan, dan ketertiban rumah sakit.

Dalam arahannya, Irmayanti menekankan agar pihak RSUD Anutapura untuk meningkatkan kebersihan baik di dalam maupun di luar rumah sakit, salah satunya dengan memperhatikan kebersihan toilet dan lingkungan sekitar.

Baca Juga :  PDAM Palu Tertibkan Sambungan Liar di Area Pertambangan Poboya

“Kemudian tingkatkan kembali keamanan dan ketertiban di rumah sakit dengan memasang pagar kawat rumah sakit. Karena selama ini banyak pembesuk melewati pagar, bahkan anak-anak bisa masuk lewat pagar rumah sakit,” ungkapnya.

Selain itu, Ia meminta pihak Satpol PP Kota Palu memantau kinerja anggota, jika terdapat kendala dalam pengaturan shift penjagaan, maka diatur kembali sesuai dengan kebutuhan.

Kemudian tukang parkir baik dari pihak perusahaan, pihak perhubungan, maupun Satpol PP untuk menjalin hubungan dengan baik dan saling menghargai atas kewenangan masing-masing.

Ia juga meminta pihak RSUD Anutapura untuk berupaya menyediakan ruang khusus sebagai tempat penitipan dan tempat bermain anak.(**)

Pos terkait