PPP Palu diharap Semakin Eksis di Panggung Politik

Asisten 1 Pemkot Palu M Rizal dalam Pembukaan Rapimcab 1 DPC PPP Palu, Minggu 4 Desember 2022 di Palu (Foto:IST)

PALU,CS – Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menaruh harapan kepada Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Kota Palu bisa semakin eksis di panggung politik nasional maupun daerah. Harapan ini dikemukakan Asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palu, Dr. Mohammad Rizal yang mewakilinya dalam pembukaan Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) I Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Palu pada Minggu, 4 Desember 2022 di Hotel Helsinki, Kota Palu.

Iapun mengucap selamat kepada segenap PAC se-Kota Palu yang baru dilantik dan dikukuhkan serta berharap PPP Kota Palu semakin eksis di panggung politik kedepannya.

Baca Juga :  Tutup KBF, Wali Kota Palu Mohon Maaf Jika Ada Kebijakan Tidak Sejalan Masyarakat

“Semoga PPP Kota Palu semakin eksis di panggung politik dan berkembang serta memberi warna keindahan yang senantiasa mengedepankan hati di banding logika. Sehingga bersama Pemerintah Daerah dapat menjalankan proses pembangunan demi masyarakat kita bersama,”

Pelaksanaan Rapimcap kata Rizal adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja PPP dalam jangka waktu yang telah ditentukan.

Rapimcap yang mengangkat tema “Menyongsong Pemilu 2024, Mari Rapatkan Barisan Luruskan Niat Berjamaah Jemput Kemenangan,” tersebut dirangkaikan dengan pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) se-Kota Palu.

Menurutnya, pergantian pengurus melalui pelantikan tersebut merupakan suatu hal yang wajar dan alamiah sebagaimana perkembangan organisasi terutama dalam rangka pengembangan organisasi, pengembangan kader, peningkatan efektivitas serta efisiensi kerja dan untuk kesinambungan maupun peningkatan peran dalam pelaksanaan program yang ingin dicapai.

Baca Juga :  Dua Ranperda Kota Palu Segera diundangkan

Rizal berpesan kepada semua kader partai politik untuk lebih meningkatkan peran dan fungsinya baik sebagai masyarakat maupun sebagai wadah aspirasi masyarakat.

“Hal tersebut dapat diimplementasikan melalui pelaksanaan tugas dan pengabdian serta karya yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara yang dilandasi dengan semangat pengabdian yang tinggi sehingga dapat memberikan manfaat yang optimal khususnya kepada masyarakat Kota Palu lebih jauh lagi kepada masyarakat Indonesia,”ujarnya

Ia menyatakan secara prinsip organisasi yang berada di tengah-tengah masyarakat harus mampu memberikan kontribusi sesuai harapan dan kebutuhan masyarakat karena suatu organisasi merupakan bagian dari masyarakat itu sendiri.(***).

Pos terkait