Seminar Parenting DPD Wahdah Islamiyah Sejalan 1 Misi Pemkot Palu

Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palu, Muhammad Rizal dalam seminar parenting yang diselenggarakan DPD Wahdah Islamiyah Minggu 11 Desember 2022 di Masjid Agung Baiturrahim Lolu (Foto:IST)

PALU,CS – Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palu, Muhammad Rizal mengemukakan salah satu misi Pemkot Palu adalah mengembangkan sumber daya manusia yang tangguh, berkualitas, dan berkarakter berdasarkan nilai-nilai keagamaan, budaya, dan kebangsaan.

Misi diatas menurutnya sejalan dengan kegiatan seminar parenting yang digelar DPD Wahdah Islamiyah dengan tema selaras dan harmoni dalam mewujudkan anak yang berkarakter islami.

Demikian kata Rizal mewakili wali kota dalam seminar parenting DPD Wahdah Islamiyah di Masjid Agung Baiturrahim Lolu, Kota Palu, Minggu 11 Desember 2022.

Baca Juga :  HUT ke-22, Demokrat Palu Gelar Turnamen Bola Voli di Donggala Kodi

Wali kota menurutnya berpendapat bahwa pendidikan dan pembinaan anak terhadap ajaran agama secara berkesinambungan sangat diperlukan. Karenanya anak-anak selaku generasi penerus bangsa sangat dibutuhkan pembentukan karakter dan kepribadian mereka yang sangat ditentukan oleh nilai-nilai agama.

“Dari ajaran agama itulah anak-anak kita dapat terbentuk sebagai sosok generasi pilihan terbaik, berakhlak mulia, yang dapat membawa amanah kepemimpinan di masa yang akan datang,” katanya.

Mengingat pentingnya nilai-nilai agama terpatri dalam diri anak-anak tersebut, lanjut Asisten maka sudah harus menjadi perhatian para orang tua.

Baca Juga :  Liga 2 Wilayah Timur, Suporter Nilai Persipal Vs Persiba Sajikan Permainan Level Tarkam

Dimana anak-anak di usia sedini mungkin harus melalui proses pembentukan dan pembinaan nilai-nilai keagamaan yang serius, sebab di usianya itulah menjadi awal yang sangat menentukan pembentukan kepribadian dan karakter.

“Serta di usia itulah kita sebagai orang tua masih mudah mengarahkan anak-anak kita sesuai yang kita harapkan. Artinya pembinaan agama yang diintensifkan sejak mereka usia dini merupakan waktu yang sangat menentukan terhadap diri mereka di masa yang akan datang,” lanjutnya.

Ia mengatakan keberhasilan menggapai cita-cita di masa depan akan sangat ditentukan keberhasilannya dengan pendidikan agama yang ditanamkan sejak dini.

Baca Juga :  Hadianto: Kami Terbuka Untuk Ide Perbaikan Kota

“Selaku pimpinan daerah saya sangat mendukung dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya terhadap seminar ini. Momentum ini sangat tepat dan menentukan generasi yang berakarakter Islami,”demikian Rizal (**)

Pos terkait