Polsek Galang Serahkan Al-Qur’an ke Masjid dan TPA

Kapolsek Galang Iptu Siswanto beserta jajaran saat mendistribusikan Al-Qur’an di wilayah hukumnya (Foto:IST)

TOLITOLI,CS – Kapolsek Galang Kabupaten Tolitoli Iptu  Siswanto juga ikut mendistribusikan Al-Qur’an dari Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) di wilayah hukumnya sejak Rabu 14 hingga Kamis 15 Desember 2022. Distribusi Al-Qur’an ini diketahui hampir dilakukan jajaran Polsek di Polres setempat.

Sasaran pendistribusian Al-Qur’an ini adalah Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) pesantren dan sejumlah masjid di 8 desa di Kecamatan Galang. Dalam distribusi ini pihaknya kata Kapolsek menggerakkan semua unit di Mapolsek Galang.

“Distribusi Al-Qur’an merupakan kerja sama dengan BWA Tolitoli. Rencananya distribusi akan kami lanjutkan,”kata Siswanto.

Baca Juga :  Reses Terakhir di Luar Dapil, Kuswandi : Aspirasi dari Pebatae Ini Akan Saya Perjuangkan

Menurutnya ikut membagikan Al-Qur’an merupakan bentuk shadaqah jariyah terbaik di antara shadaqah yang ada.  Ini jelas Siswanto juga menjadi kesempatanbagi  jajaran Polsek Galang yang patut disukuri  karena tidak semua orang diberikan kesempatan melakukan hal ini.

Siswanto menyebut pesan-pesan kebaikan selalu ia kemukakan jika sedang melaksanakan salat Jumat berjamaah di wilayah hukumnya. Untuk hal ini ia mengaku sengaja menggilir Masjid untuk ia jadikan tempat salat Jumat berjamaah.

Kapolsek Galang dikenal egaliter oleh anggotanya. Karena kerap kali ia terlihat bersama anggota Polsek untuk makan bersama saat menjalankan tugas.

Baca Juga :  Asfar Berpeluang Tambah Raihan Kursi NasDem di Dapil 1 Morowali

“Kebersamaan dalam beramal sedekah harus dimulai dari seringnya kita makan bersama,”pungkasnya (Armen Djaru)

Pos terkait