Gubernur Sulteng Kukuhkan Pengurus IKA STM/SMKN 3 Palu

PALU,CS – Ketua dan Pengurus Ikatan Alumni (IKA) STM/SMKN 3 Palu periode 2022-2027 dikukuhkan dalam rangkaian kegiatan Dies Natalis ke 47 dan reuni Akbar 3 STM/SMKN 3 Palu, Minggu malam 18 Desember 2022 di SMKN 3 Palu.

Ketua DPRD Palu Armin Saputra yang sebelumnya terpilih sebagai Ketua IKA STM/SMKN 3 Palu dalam kesempatan itu dikukuhkan Gubernur Sulteng melalui Pelaksana Tugas Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Abdul Raaf Malik dengan tanda penyerahan bendera pataka IKA STM/SMKN 3.

Malam ramah tamah reuni Akbar SMK/SMKN 3 Palu yang dipusatkan di halaman SMKN 3 Palu dihadiri kurang 928 alumni dari seluruh angkatan.

Ketua Panitia Pelaksana reuni akbar, Sarifah Mogili menjelaskan reuni Akbar STM/SMKN 2 Palu disemarakkan dengan sejumlah acara pendukung.

Mulai dari menggelar uji kompetensi konstruksi dengan melibatkan SMKN 3 Palu. Lalu pasar rakyat dan kegiatan donor darah, pembagian sembako di dua panti asuhan serta lomba karaoke dan domino.

Baca Juga :  Ke Bali, Reny Lamadjido Hadiri Temu Bisinis Tahap IV

Rangkaian kegiatan pendukung reuni juga disemarakkan dengan kegiatan jalan santai pada Sabtu 17 Desember 2022 dengan peserta seluruh alumni,siswa dan tenaga pendidik dan kependidikan SMKN 3 Palu.

Selanjutnya pada Minggu 18 Desember dilaksanakan pula bakti sosial berupa penanaman sebanyak 250 bibit pohon ketapang kencana lokasi eks likeufaksi Kelurahan Balaroa Kota Palu.

Ia mengungkapkan rangkaian reuni dimulai sejak Jumat 16 Desember 2022 yang melibatkan sedikitnya 58 guru purna SMKN 3 Palu

“Kami juga memasang iklan reuni pada 14 titik sementara jumlah pendonor darah sebanyak 38 peserta,”katanya.

Baca Juga :  Jalan Nangka Palu ditetapkan Jadi Pasar UMKM Batu Akik

Sarifah menjelaskan bahwa pihaknya juga mendapat donasi dari para alumni yang diserahkan langsung maupun melalui transfer ke rekening pengurus IKA SMKN 3 Palu.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 3 Palu mengaku, reuni akbar STM/SMKN 3 Palu berbeda dengan reuni yang dilakukan IKA lainnya. Pasalnya, tak ada mata acara yang mengahdirkan artis ibu kota. Kegiatan reuni menurutnya justru hanya dihadiri para alumni.

“Lain dari yang lain karena tidak tidak ada artis yang dihadirkan melainkan para alumni. Ini artinya bahwa reuni ini untuk perkuat silaturahmi para alumni,”ungkapnya.

Kepsek menambahkan, saat ini kondisi SMKN 3 Palu sudah memiliki sebanyak 2.078 siswa yang mencatatkan sekolah menengah kejuruan menjadi sekolah yang terbesar di Sulteng.

“Kami punya 68 kelas dengan 12 kompetensi keahlian. Guru dan staf di SMKN 3 Palu kini berjumlah 154 orang,”katanya.

Baca Juga :  Wali Kota Palu Hadiri Natal di GKST Immanuel

Pelaksana Tugas Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kantor Gubernur Sulteng, Abdul Raaf Malik yang hadir mewakili Gubernur Sulteng dalam sambutannya mengatakan undangan IKA Alumni STM/SMKN 3 Palu merupakan sebuah kehormatan.

Karena ramah tamah IKA STM/SMKN 3 Palu ini adalah sebuah sarana untuk menjalin dan mempererat silaturahmi antara pemerintah dan para alumni.

Abdul Raaf berharap IKA STM/SMKN 3 Palu bisa terus bersinergi pemerintah dalam mewujudkan visi misi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng

“Semoga organisasi IKA STM/SMKN 3 Palu ini bisa memberikan manfaat bagi alumni dan pengurus,”harapnya.

Gubernur kata dia mengajak para alumni untuk dapat berkontribusi bagi pembangunan daerah menuju sejahtera dan maju Sulteng (TIM).

 

Pos terkait