Lesehan Makanan Jepang Suki And Griil Kini Hadir di Tolitoli

TOLITOLI,CS – Penggemar makanan Jepang suki griil di Wilayah Kabupaten Tolitoli kini tak perlu repot mencarinya jauh-jauh ke daerah lain. Dan bagi Anda yang belum pernah merasakan sensasi rasa makanan ala-ala Korea ini, tak ada salahnya mencoba.

Kini telah ada sebuah lesehan khusus yang menyajikan makanan itu dalam daftar menunya. Gerai lesehan suki griil ini terletak di Jalan Veteran Nomor 9 Kelurahan Baru Kecamatan Baolan Tolitoli.

Suki griil merupakan menu makanan pavorit di restoran-restoran Negara Jepang. Di Negara tersebut makanan ini  berbahan dasar daging sapi, tahu dan sayuran yang direbus bersamaan.

Baca Juga :  Pleno PPK Balantak Tetapkan 4.563 Jiwa Masuk Dalam DPSHP

Lesehan inipun baru di launching Senin malam 19 Desember 2022. Meski terbilang baru, lesehan suki griil ini terpantau langsung diserbu masyarakat.

Manager lesehan suki griil, Akniya (23) menyebut, ternyata cukup banyak penggemar suki griil di Tolitoli. Itu setidaknya terlihat ketika Hari Ulang Tahun Daerah (Hutda) Tolitoli digelar beberapa waktu lalu. Saat itu ia pedagang suki griil dalam area Hutda mendapat omset yang besar.

“Waktu di Hutda itu cuma uji coba. Ternyata kuliner ini peminatnya cukup banyak informasinya omset masuk mencapai Rp20-an juta,”kata Akniya di sela launching.

Baca Juga :  Ini Pemicu Pembakaran Kantor PLN di Donggala

Terinspirasi dari banyak pengunjung suki griil di momentum Hutda, Ia lantas berinisiatif untuk melanjutkan mendirikan gerai lesehan bersama rekannya Magfirah Abdul yang merupakan istri Ketua DPRD Tolitoli.

“Itulah kami sepakat bersama owner Ibu Magrfirah Abdul untuk terus lanjutkan malam ini akhirnya kita launching,”ujarnya tersenyum.

Saat launching terpantau banyak pengunjung berdatangan memenuhi meja yang telah disediakan.

Magfirah menambahkan, banyak masyarakat juga punya hobi memasak yang sengaja datang untuk menyalurkan hobi memasaknya. Menurutnya, di lesehan ini pengunjung dipersilahkan untuk memasak sendiri menu sesuai selera. Karena masakan suki grill kata dia bisa dimasak menjadi beberapa jenis menu.

Baca Juga :  Jabat Kapolsek Bungku Tengah, Ini Komitmen AKP Ahmad

“Kulinernya tersedia dalam dua pilihan. Bisa dimasak menjadi kua atau gorengan dengan bahan beragam. Ada suki grill ada slice daging, sosis, ayam, cumi, serta crab stik. Campur jadi satu ditambah aneka sayuran salah satunya buncis”,”pungkasnya (Armen Djaru)

Pos terkait