6 Rumah Warga di Dusun Kotanibangun Tolitoli Rusak Dihantam Angin Kencang 

TOLITOLI,CS – Angin kencang disertai gelombang pasang air laut dilaporkan terjadi di Dusun Kotanibangun Desa Ginunggung Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli,Sabtu sore 24 Desember 2022.

Bencana ini merusak beberapa fasilitas, mulai dari kandang kambing milik desa, perumahan warga, hingga akses jalan yang menghubungkan antara Dusun Kotalama dan Dusun Kotanibangun pun ikut terputus.

Kepala Desa Ginunggung, Anwar mengungkapkan sebanyak 6 rumah warga rusak akibat bencana tersebut. Dari 6 rumah itu, 5 di antaranya adalah bantuan dari pemerintah dengan rincian 3 rumah bansos 2014 dan 2 rumah bantuan ADD,

Baca Juga :  Oknum Polisi Ditangkap

“Ada 6 rumah yang terkena imbas dari bencana kemarin, 3 rumah itu hasil dari bantuan sosial 2014 dan 2 rumah bantuan ADD,”ungkapnya.

Saat ini kata Anwar, hanya akses jalan yang perlu ditangani oleh instansi terkait.

“Tadi masyarakat sudah kerja bakti membersihkan puing rumah yang terdampak sekalian diperbaiki, hanya saja kami berharap kepada dinas terkait untuk memperbaiki akses jalan kami,”ujarnya.

Hingga Minggu sore 25 Desember 2022, Anwar menyebut belum ada sama sekali perhatian dari instansi terkait mengenai bencana ini.
Ia berharap agar akses jalan tersebut dapat segera diperbaiki

Baca Juga :  Kasat Lantas Polres Tolitoli Sempatkan Diri Ngopi Bareng Club Lari Seukuran

“Semoga dinas sosial dapat bekerja sama dengan badan penanggulangan bencana daerah dan nqsional untuk memperbaiki akses jalan utama jalan pemukiman 100 meter yang putus dapat diprioritaskan,”pungkasnya (Alip).

Pos terkait