Hadianto Akui Pramuka Membentuk Karakternya

PALU,CS – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) VIII – 2022 Gerakan Pramuka Kota Palu, Jumat 30 Desember 2022 di Zamrud Resort Palu.

Dalam sambutannya, Wali Kota Hadi mengatakan baru kali ini lagi dirinya mengenakan baju Pramuka setelah 30 tahun yang lalu saat dirinya masih duduk di bangku sekolah.

“Saya ingat dulu Pramuka mulai dari penggalang dan terakhir penegak. Semua simpul diingat, morse diingat, emblem-emblem itu pokoknya di slempang itu full. Sempat juga jadi pimpinan regu. Pokoknya banyak,” katanya.

Baca Juga :  Bupati Banggai Terpilih Ketua Askab PSSI Banggai Periode 2023-2027

Ia menceritakan saat kegiatan Pramuka dulu ketika hiking atau berjalan kaki di jalan setapak sambil melewati pegunungan, semua lagu-lagu dinyanyikan.

Menurutnya hal tersebutlah yang menciptakan dan mempengaruhi dirinya menjadi karakter yang seperti saat ini.

Pramuka, katanya mengajarkan banyak hal baik solidaritas, kekompakkan, pengabdian, hingga menguatkan mentalitas dan membangun kepercayaan diri.

“Pramuka juga mengajarkan bagaimana kita membangun sebuah tim. Pramuka juga mengajarkan kita untuk berani dan mandiri. Pramuka mengajarkan banyak hal,” jelasnya.

Oleh karena itu, lanjut Wali Kota Pramuka begitu membekas di dalam hati.

Baca Juga :  Wawali Palu Hadiri launching Cabang BSI di Tondo

“Kita seolah tidak pernah tua di Pramuka. Karena selalu dipanggil ‘Kaka’,”

Wali Kota menginginkan di akhir tahun 2023 mendatang ada kegiatan Pramuka yang besar dilaksanakan di Kota Palu.

Karena Ia melihat semangat kepramukaan mulai dari tingkat kota, kecamatan, hingga sekolah-sekolah begitu terbangun.

“Yang pasti jalankan dengan sebaik-baiknya musyawarah ini. Segala sesuatu pasti bisa diselesaikan dengan musyawarah. Oleh karena itu harapan saya musyawarah ini berjalan dengan baik dan menghasilkan rekomendasi-rekomendasi yang baik pula. Karena kita akan berhadapan dengan Raimuna 2023 dan Jambore di 2024. Nah itu yang akan kita lakukan,” demikian Hadianto Rasyid (***).

Pos terkait