Pertamina Siap Uji Coba Transaksi BBM Subsidi Dengan QR Code di Palu

PALU,CS – Jika tidak ada aral melintang, PT Pertamina (Persero) akan melaksanakan uji coba Full Cycle subsidi tepat untuk subsidi BBM atau transaksi BBM Solar Subsidi menggunakan QR Code pada 9 Januari 2023 di Kota Palu.

Hal ini diungkapkan Sales Area Manager Sultengbar Pertamina Petra Niaga, Fakhri Rizal Hasibuan saat audiensi bersama Wakil Wali Kota (Wawali) Palu dr Reny A Lamadjido, Selasa 3 Januari 2023 di ruang kerja Wawali.

Menurut Fakhri, bahwa perluasan uji coba kewajiban transaksi BBM Solar Subsidi secara nasional dilaksanakan serentak dilaksanakan di 23 kota/kabupaten.

Baca Juga :  Berebut Ketua PERADI Palu, Muslim Mamulai Bungkam Syahrudin Ariestal

Untuk area Sulawesi, Kota Palu dipilih pertama untuk penerapan uji coba Full Cycle Subsidi Tepat untuk subsidi BBM atau transaksi BBM Solar Subsidi menggunakan QR Code dan nantinya uji coba diterapkan di sejumlah SPBU di Kota Palu.

Wawali Palu menyambut positif atas pelaksanaan uji coba Full Cycle subsidi tepat untuk subsidi BBM atau transaksi BBM solar subsidi menggunakan QR Code di Kota Palu.

Menurutnya hal ini menjadi langkah awal yang sangat baik. Nantinya kata Wawali pihak Pertamina bersama Pemerintah Kota Palu akan bersama sama menyosialisasikan manfaat dari Full Cycle subsidi solar tersebut agar masyarakat luas bisa teredukasi dalam pemenuhan kebutuhan solar bersubsidi di Kota Palu.(**).

Pos terkait