Pemkot Palu Matangkan Persiapan Gebyar PAUD 2023

PALU,CS – Sekretaris Kota (Sekkot) Palu Irmayanti Pettalolo memberi arahan rapat persiapan dan pematangan gebyar PAUD, Rabu 11 Januari 2023 di Kantor Wali Kota Palu. Rencananya Gebyar PAUD akan dilaksanakan 18 Januari 2023 mendatang.

Sekkot yang mewakili wali kota menekankan agar gebyar PAUD tahun ini harus lebih baik dari sebelumnya. Makan kata dia segala persiapan harus dilakukan.

Gebyar PAUD 3023 tidak hanya melibatkan Bunda PAUD kecamatan melainkan juga harus melibatkan OPD terkait serta pihak lain yang diharapkan bisa berperan aktif dalam gebyar PAUD tahun 2023.

Baca Juga :  14.000 Lebih Calon Maba Ikuti UTBK SNBT, Untad Laksanakan Dua Gelombang

Menurutnya PAUD adalah suatu hal penting dan harus menjadi perhatian Pemkot Palu karena titik awal pembinaan ataupun pendidikan adalah di taman kanak-kanak ataupun PAUD.

“ Bagaimana kita menumbuhkan kreatifitas anak sejak dini tentu ini juga dibutuhkan kemampuan ataupun sumber daya yang memadai khususnya pada tenaga pendidik maupun pengelola pendidikan,”tekannya.

Ia berharap Bunda PAUD kecamatan dapat meningkatkan peran pembinaan dalam meningkatkan PAUD di wilayahnya masing masing. Karena sejauh ini seluruh kecamatan telah didirikan PAUD maupun taman kanak-kanak

“ Kita berharap PAUD ini terus dikembangkan baik dari sisi potensi baik dari tenaga pendidiknya maupun kelengkapan infrastruktur dan kelengkapan yang dibutuhkan dalam peningkatan kreativitas anak dan menjalin bawah pendidikan anak usia dini di wilayah masing masing dapat berjalan baik,”ujarnya.

Baca Juga :  Door to Door Jurus Sakti Perindo Menangkan Hidayat-Habsa

Diharapkan pula gebyar PAUD 2023 dapat melibatkan semua anak anak usia dini di Kota Palu sehingga dapat terlaksana dengan baik. Untuk itu segala persiapan gebyar PAUD tahun 2023 harus segera dimatangkan. Pemkota Palu sebutnya juga akan terus mensupport dan memberikan dukungan.

“Ini adalah kegiatan multi sektor bukan hanya Bunda PAUD ataupun dinas pendidikan tapi ini adalah kegiatan kita bersama yang yang harus melibatkan OPD terkait, pihak kecamatan serta kelurahan dan mitra kerja,”demikian Sekkot

Rapat persiapan Gebyar PAUD 2023 juga dihadiri Bunda PAUD Kota Palu, Diah Puspita Sari (*)

Baca Juga :  Rakor TPID Bersama BI, Wawali : Pangan Menjadi Fokus Utama

 

Pos terkait