12 ASN Paparkan Hasil Magang ke Wali Kota Palu

PALU,CS – Sebanyak 12 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan Pemkot Palu baru saja menyelesaikan progam magang di sejumlah Kementerian.

Magang ASN ini merupakan program yang dicanangkan Wali Kota Palu Hadianto Rasyid dalam meningkatkan kualitas ASN. Tujuan magang ASN adalah untuk membangun link antar pemerintah daerah dan pusat serta menjadi agen perubahan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing.

Progam ini menjadi salahsatu dari 53 program strategis Wali Kota Palu dan Wakil Wali Kota Palu.

12 ASN tersebut masing-masing berasal dari dinas komunikasi dan informatika sebanyak 2 ASN, dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan sebanyak 6 orang, dinas kependudukan dan catatan sipil sebanyak 2 orang dan badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia daerah sebanyak 2 orang.

Baca Juga :  Masih Banyak Warga Palu Terjaring Razia Masker

Mereka terdiri dari pejabat administrator, fungsional dan pejabat pelaksana di lingkungan Pemkot Palu. Rencananya magang ASN diikuti sebanyak 16 orang dari masing – masing OPD .

Selama 3 bulan 12 ASN ini mengikuti program magang di instansi terkait masing-masing yakni Kementerian Komunikasi dan Informatika, dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan DKI Jakarta, Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri, dan Kantor Regional 4 Badan Kepegawaian Negara Makassar.(***).

Pos terkait