Jangan Ada Warga Yang Tidak Terjangkau Layanan Kesehatan Gratis

PALU,CS – Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menekankan selur Puskesmas dan Puskesmas Pembantu (Pustu) di Kota Palu mengoptimalkan pelayanan kesehatan gratis yang telah dicanangkan setiap Jumat.

Menurutnya dengan adanya layanan kesehatan gratis tersebut, diharapkan seluruh lapisan masyarakat bisa merasakan manfaatnya dan mendapat pelayanan yang baik.

“Peran Puskesmas, Pustu di semua kecamatan kelurahan untuk selalu aktif dalam melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis. Jangan sampai ada warga kita yang tidak terjangkau dalam pelayanan kesehatan,”kata Hadianto.

Penekanan ini ditegaskan wali kota dalam rapat bersama seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kamis 19 Januari 2023 di ruang rapat utama Setda Kota Palu, Kamis 19 Januari 2023.

Baca Juga :  Berlaga di Salakan, Tim Sepeda PGE diharap Bawa Nama Baik Kota Palu

Karena itu pertemuan rapat menurutnya harus dilakukan secara rutin agar progres capaian di setiap OPD bisa terpantau.

Dalam pertemuan tersebut, sejumlah hal yang menjadi catatan penting untuk jadi perhatian diantaranya terkait dengan pembayaran TPP sangat berpengaruh dengan kehadiran dan kedisiplinan para ASN di semua OPD, camat dan kelurahan.

Lalu penyiapan aplikasi pengendali stunting. Serta adanya laporan pemotongan honor pegawai harian lepas di sekolah yang harus jadi perhatian Dinas Pendidikan untuk segera ditindaklanjuti.

“Janganlah pegawai PHL yang sudah kecil honornya lantas dipotong lagi, harusnya dinaikkan dan kesejahreraannya diperhatikan biar mereka semangat dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya,”tekan wali kota.

Baca Juga :  Sudah Ambil Formulir Calon Walikota di Sejumlah Partai, Niat Mohammad J Wartabone Urung

Untuk pelayanan di RSUD Anutapura Palu dia meminta agar nol compalin terkait dengan pelayanan rumah sakit. Sedangkan untuk kebersihan, ketertiban dan jadwal masuk ke rumah sakit harus diatur dengan tertib.(**).

Pos terkait