Pengurus DPD Backstagers Indonesia Terbentuk di Sulteng

PALU,CS – Forum Backstagers Indonesia melebarkan sayap kepengurusannya di daerah. Forum ini merupakan asosiasi atau perkumpulan para pelaku usaha industri/event organizer yang berdiri pada awal tahun 2013 di Jakarta.

Di Sulteng, forum ini baru saja terbentuk dengan kedudukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang diketuai Budi H Lolo. Budi terpilih secara aklamasi untuk periode 2023-2026.

Rencananya pelantikan pengurus DPD Backstagers Sulteng ini akan dilaksanakan Jumat malam 20 Januari 2023 di Ballroom Swissbell Hotel Palu yang akan dihadiri ketua-ketua DPD Backstagers se Indonesia.

Sejak terbentuk, DPD Backstagers Sulteng memiliki 11 member antara lain, Lebah Madu Indonesia, Battelboom Intertainment, Capital Media Perkasa, Roa Indo Komika, Mandalika, Sembilan Enam, Baris Waktu, Tagara Palu Indonesia, Moanelipu, Lensa DSL, Nagaya Link. Semua member ini memiliki NIB.

Baca Juga :  Layanan Keimigrasian Akan diintegrasikan ke Aplikasi Sangu Palu

Dalam keterangan persnya, Ketua Umum DPP Backstagers Indonesia, Kamis 19 Januari 2023 di Roemah Balkot, Sofyan Nasution, menjelaskan apa dan bagaimana Backstagers ini.

Menurutnya, komunitas ini adalah tempat berkumpulnya para pelaku event organizer (EO) untuk menjalin silaturahmi dan berbagi pengetahuan. Awalnya komunitas ini digerakkan melalui group watsapp yang kemudian terus berkembang hingga menjadi komunitas dan mendapatkan legalitas.

Asosis Backstragers ini ungkapnya memilki struktur Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) yang berbadan hukum dan memilik Nomor Induk Usaha (NIB) dengan jumlah anggota lebih dari 300 perusahaan.

Baca Juga :  Tahkesmas Desak Pemkot Palu Hentikan Denda Prokes Covid-19 ke Pelaku Usaha Kecil

Sofyan menjelaskan backstagers bukan merupakan sayap dari organisasi sebuah partai politik atau Ormas. Namun kami murni organisasi perusahaan Event Organizer yang menjadi bagian dari industri kreatif di Indonesia.

“Tujuan Backstagers hanya ingin sejajar dengan Asosiasi yang ada di Indonesia. Untuk mendorong perekonomian di daerah lebih baik lagi,”katanya.

Sejauh ini pengurus DPD Backstragers Indonesia sudah berdiri di 18 provinsi. DPD Backstragers Indonesia Sulteng menjadi pengurus DPD ke 6 yang akan dilantik.

Ketua DPD Backstagers Sulteng Budi Hi Lolo mengatakan bahwa pengurus DPD Sulteng, akan membuka diri untuk semua para pelaku usaha Event Organizer untuk bergabung.

Baca Juga :  Resmi Jabat Ketua DPRD Palu, Armin Janji Akan Lakukan ini

Budi berharap terbentuknya Backstragers Bumi Tadulako, bisa memberikan dampak positif dan dapat mendorong sektor ekonomi kreatif dan industri entertainmen.

“Forum Backstagers Indonesia Sulteng selalu siap menjadi mitra pemerintah daerah dan pihak kepolisian,”demikian Budi (TIM/*).

Pos terkait