PT GNI Kian Kondusif, DPRD Morut Apresiasi Kerja Keras Aparat Gabungan

MORUT,CS – Situasi di Kabupaten Morowali Utara (Morut) kini sudah semakin kondusif. DPRD Morut pun mengapresiasi kerja keras yang selama ini telah dilakukan oleh Aparat Gabungan dari unsur Polisi, TNI, hingga BIN.

Apresiasi itu datang dari Anggota DPRD Morut, Fraksi PKS, Yanto Baoli.

“Mengapresiasi tinggi kepada para aparat keamanan karena sudah mengembalikan kondusifitas seperti sedia kala usai terjadinya bentrok antar pekerja di PT GNI,”kata Yanto Baoli.

Ia berharap keadaan di Morut terus dijaga dengan sejuk dan damai karena hal tersebut mempengaruhi iklim berinvestasi di Tanah Air.

“Kita harus memberikan apresiasi kepada para aparat penegak hukum, dalam hal ini adalah Polri karena Kabupaten Morowali Utara dalam keadaan kondusif. Harapan kami sebagai wakil rakyat agar senantiasa sejuk, damai dan iklim berinvestasi di sini senantiasa dipelihara, rambu-rambu aturan terus dijaga oleh investor yang akan masuk,” katanya.

Baca Juga :  Pengurus DPD Backstagers Indonesia Terbentuk di Sulteng

Yanto Baoli juga berharap supaya kejadian bentrokan di PT GNI supaya tidak terulang kembali di kemudian hari.

Dia menjelaskan bagaimana upaya pengamanan yang selama ini dilakukan oleh TNI dan Polri yang diakuinya tidak kenal lelah demi terus menjaga agar situasi terus menjadi kondusif dan nyaman untuk dilakukannya kegiatan investasi.

“Tidak akan ada lagi peristiwa seperti yang sudah terjadi beberapa hari yang lalu. Kami sangat mengapresiasi kepada TNI dan Polri yang sudah sangat bekerja ekstra siang dan malam tanpa mengenal lelah. Mereka terus menerus melakukan pengamanan baik di tempat adanya persoalan dan secara umum di Morowali Utara sangat kondusif dan aman, nyaman di sini untuk berinvestasi,” ucap anggota DPRD Kabupaten Morowali Utara tersebut.

Baca Juga :  Dapur Sehat Atasi Stunting dilaunching di Donggala Kodi Kota Palu

Wakil rakyat itu juga mengimbau kepada seluruh masyarakat supaya terus menjaga ketertiban karena menurutnya PT GNI merupakan tempat masyarakat sendiri untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sehingga harus dipelihara.

“PT GNI adalah aset kita bersama dan milik Morowali Utara. PT GNI adalah tempat kita mencari makan sehingga harus kita pelihara secara bersama-sama dan tidak boleh ada halangan ketika investor untuk masuk,” ujar Yanto Baoli.

Di sisi lain, Ketua DPRD Kabupaten Morowali Utara, Megawati Ambo Arsa mengutarakan bahwa memang suasana kondusif di Morowali Utara sama sekali tidak bisa dilepaskan dari bagaimana peranan para aparat keamanan.

Baca Juga :  Rehab Rekon Bandara Mutiara SIS Al-Jufri Tuntas, Berikut Rute Penerbangan yang Dilayani

Ketua DPRD Kab. Morowali Utara tersebut juga berharap supaya segala persoalan yang telah terjadi bisa diselesaikan dan dicarikan solusinya dengan duduk bersama-sama.

“Puji Tuhan, aman terkendali dan sudah kondusif ini berkat semua stakeholder, terutama aparat dari TNI maupun Polri, bersama masyarakat Morowali Utara sendiri. Harapan kami kejadian ini tidak terjadi di Morowali Utara, kita berharap segala persoalan dan kejadian bisa kita bahas dan diskusikan secara bersama untuk mencari solusi yang tepat untuk daerah ini,” pungkasnya.***

Pos terkait