Gubernur Janji Tindak Lanjuti Usulan Gedung Kantor Bawaslu Sulteng

SULTENG,CS – Ketua dan Anggota Bawaslu Sulteng mengunjungi Gubernur Sulteng untuk membahas dukungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng dalam menyukseskan Pemilu serentak 2024 mendatang, Jumat 27 Januari 2023 di Ruang Kerja Gubernur Sulteng.

Ketua Bawaslu Sulteng, Jamrin di dampingi anggota lengkap, Darmiati, Rasyidi Bakry, Ivan Yudharta dan Nasrun serta Kepala Sekretariat Bawaslu Sulteng Anayanthy Sovianita.

Jamrin menjelaskan tiga agenda utama diantaranya adalah meminta dukungan personil SDM Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk membantu tugas dari penyelenggaraan Pemilu.

Kedua terkait hibah anggaran penyelenggaraan Pemilu/pemilihan, dan yang ketiga yaitu permohonan bantuan gedung Kantor Bawaslu Sulteng

Gubernur Sulteng, H Rusdy Mastura berjanji akan mengakomodir permohonan Bawaslu Sulteng dan akan mengkomunikasikan dengan instansi terkait agar bisa mendukung kerja-kerja Bawaslu Sulteng.

Bawaslu Sulteng juga meminta kesediaan Gubernur Sulteng menandatangani pakta integritas untuk mewujudkan pemilihan umum dan pemilihan serentak tahun 2024 yang berasaskan demokrasi, jujur, dan adil.

Pakta integritas ini sebelumnya telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu di Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Penandatanganan pakta integritas dikemas dalam agenda rapat evaluasi pencegahan, pengawasan partisipatif dan hubungan antar lembaga Bawaslu Provinsi se-Indonesia yang menghadirkan perwakilan dari pemerintah provinsi se-Indonesia.(**).

Pos terkait