Wali Kota Lantik Dua Direksi Perumda Palu

PALU,CS – Wali Kota Palu H Hadianto Rasyid melantik dua jajaran direksi dala Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Kota Palu, Kamis 2 Februari 2023 di Ruang Bantaya Kantor Wali Kota Palu.

Keduanya adalah Rustam sebagai Direktur Operasional dan Sesprianus sebagai Direktur Keuangan dan Administrasi Perumda Kota Palu.

Wali kota menyebut susunan direksi Perumda Palu baru saja dirampungkan setelah melewati beberapa rangkaian proses seleksi.

“Hasil seleksi yang berjalan dan dilewati oleh semua, kemudian menghadirkan kita yang dilantik hari ini, tentunya Pemerintah Kota Palu berharap banyak. Apalagi dengan pengalaman yang dimiliki Direktur Keuangan di bidang perbankan,” katanya.

Baca Juga :  Wajib, Warga Kota Palu di Wilayah Lock Mikro Efektif akan Dirapid

Ia berharap Perumda Kota Palu bisa menunjukkan kinerja yang baik dan performa kerja yang bagus hingga menjadi contoh bagaimana pengelolaan keuangan yang baik dan semestinya, sehingga bisa menjadi contoh bagi OPD di lingkup Pemkot Palu.

Wali kota menjelaskan ada beberapa OPD yang memiliki karakter kerja yang sama dengan Perumda Kota Palu, sehingga diharapkan Perumda mampu menunjukkan profesionalitasnya dalam mengelola potensi yang ada. Termasuk juga mengelola kepercayaan dari Pemerintah Kota Palu melalui support yang telah diberikan.

“Kita tahu bahwa ada beberapa kerjasama yang sudah dibangun oleh Pemerintah Kota Palu, saya berharap ini ditindaklanjuti. Saya harap Perumda mampu menjadi offtacker dari beberapa kerjasama tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga :  BKKBN Wujudkan Smart City KB di Kota Palu

Ia menyatakan Perumda Kota Palu harus menunjukkan performa yang optimal di tahun 2023 ini hingga 2024, karena itu akan menjadi tolak ukur bagi Pemerintah Kota Palu.

Kemudian berharap masing-masing anggota direksi Perumda Kota Palu dapat membangun kondusifitas kerja dengan baik di jajaran direksi.

Kepada Dewan Pengawas Perumda Kota Palu, wali kota berpesan untuk mampu memberikan pengawasan yang baik demi jalannya Perumda Kota Palu dalam melaksanakan operasionalnya.

“Saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara yang dilantik. Semoga amanah yang diemban dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan bisa menunjukkan hasil yang positif tahun 2023 ini. Kalau ini bisa dilakukan, maka Pemerintah Daerah memiliki keinginan semakin menguatkan,”demikian wali kota (**).

Baca Juga :  Tahun Ini Kelurahan Tipo dikucurkan Anggaran Rp2,9 Miliar

 

Pos terkait