Perkuat SDM, Ketua DPW PKS se-Indonesia Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Internasional di Turki

SULTENG,CS – Sebagai partai kader, Partai Keadilan Sejahtera (PKSK sangat peduli dalam pengembangan kapasitas para pemimpin tingkat wilayah. Ketua-Ketua Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah se-Indonesia mengikuti program pelatihan kepemimpinan di Turki.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan wawasan para ketua DPW PKS terkait isu-isu strategis lokal dan Geopolitik Internasional.

Pelatihan yang digelar 27-29 Januari 2023 diadakan di Ankara, Istanbul dan Bursa Turki serta Mekkah dan Madinah Saudi Arabia.

Dalam kunjungan ke kantor Partai Keadilan dan Pembangunan/ AK Parti Turki, Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan rombongan diterima langsung Wakil Ketua Umum AK Parti Prof Dr Numan Kurtulmus dan pimpinan kantor Pusat AK Parti di Ankara.

Baca Juga :  KPU Sulteng Sosialisasikan PKPU 10 tahun 2023 Tentang Pencalonan DPR, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota

Pimpinan AK Parti menyambut hangat kehadiran Presiden PKS dan Rombongan dan memberikan informasi tentang perkembangan AK Parti yang aktif menjalin kerjasama dengan Partai-Partai di luar negeri. AK Parti adalah partai berkuasa di Turki yang dipimpin oleh Recep Tayyib Erdogan yang saat ini menjadi Presiden Turki

Dalam Pelatihan kepemimpinan Internasional ini, rombongan juga mengunjungi tempat-tempat bersejarah, museum, perpustakaan negara serta diskusi bertukar pengalaman antar Ketua DPW dan diakhiri dengan melaksanakan Umroh di Mekkah dan Ziarah ke Madinah. Doa bersama meraih kemenangan pemilu 2024 yang dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Syariah Pusat PKS, Dr. Muslih Abdul Karim.

Baca Juga :  Ratusan Ribu Kader dan Simpatisan NasDem akan “Serbu” Jakarta

Acara pelatihan ini juga menghadirkan Ketua Majelis Syuro PKS Habib Dr.Salim Segaf Al-Jufri, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketua Majelis Pertimbangan Partai Dr. Suswono dan Ketua Dewan Syariah Pusat Dr. Muslih Abdul Karim untuk memberikan pembekalan dan motivasi kepada para peserta mengenai perkembangan politik dan pentingnya meningkatkan kualitas kepemimpinan

Motivasi dan arahan diberikan langsung oleh Ketua Majelis Syuro dan Presiden PKS di atas kapal saat melintasi selat Bosporus antara Asia dan Eropa.

Peserta pelatihan juga mengunjungi Kedutaan Besar Republik Indonesia dan disambut langsung oleh Duta Besar Lalu Muhammad Iqbal di KBRI Ankara. Peserta mendapat penjelasan langsung dari Dubes tentang sejarah perkembangan Turki serta perkembangan hubungan diplomasi antara Indonesia dan Turki.

Baca Juga :  6,63 persen Warga Kota Palu Masuk Kategori Miskin, Fraksi PKB Minta OPD Kerja Solid

Kegiatan pelatihan ini begitu luar biasa karena bisa belajar langsung dari AKP Turki partai penguasa yang menegakkan demokrasi tanpa melupakan nilai-nilai dan budaya lokal. Sehingga menambah motivasi dan semangat perjuangan melalui mimbar politik dan demokrasi demi kemajuan Indonesia, demikian pungkas Wahyuddin, Ketua PKS Sulteng yang juga ikut serta dalam rombongan dan akan tiba kembali di Palu pada hari Jum’at siang ini.(***).

Pos terkait