Walawati diminta Pertahankan Prestasi Dinas Dukcapil Palu

PALU,CS – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Palu definitif, Walawati, akhirnya dilantik, Sabtu 4 Februari 2023 di Ruang Rapat Wali Kota Palu.

Walawati sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Sosial Palu yang mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pertama (JPTP) pada tahun 2022 silam.

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menjelaskan pelantikan ini UU untuk menyahuti beberapa kekosongan jabatan yang harus secepatnya diisi sebagaimana peraturan Kementerian Dalam Negeri, salah satunya adalah Dukcapil.

Hadianto berterima kasih pada Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Dukcapil, I Ketut Simon yang telah bekerja sangat baik sehingga mengantarkan sebagai dinas Dukcapil Kota Palu menjadi dinas terbaik bersama DPMPTSP.

Baca Juga :  Tahun 2024 Pemkot Palu Tambah 6 Ribu Lampu PJU

Penempatan I Ketut Simon ke Sekretaris Dinas Sosial Kota Palu, karena Ia menilai yang bersangkutan memiliki kemampuan yang sangat baik terkait dengan masalah kependudukan.

Wali kota mengaku ingin menginginkan masalah kependudukan di Dinas Sosial Kota Palu juga termanajemen dengan baik sehingga beberapa program kerja Pemerintah Kota Palu betul-betul bisa terlaksana dengan baik.

“Seperti pemberian BPJS Kesehatan kepada masyarakat yang tidak mampu bisa terlaksana dengan baik serta pendataan sekaligus perhatian kepada masyarakat ekonomi lemah juga terdata dengan baik. Begitu juga dengan BPJS Ketenagakerjaan,” paparnya.

Kepada Walawati, ia berpesan bahwa Dinas Dukcapil memiliki beberapa kerja-kerja harus dipertahankan.

Baca Juga :  Hadianto Harap Pengcab IKIB Berkolaborasi Multipihak Jalankan Program

Pertama adalah mempertahankan prestasi sebagai dinas terbaik bukan hanya di Sulteng tapi masuk nominasi yang terbaik di Indonesia.

Kemudian persoalan data kependudukan yang diharapkan e-KTP Kota Palu betul-betul menjadi e-KTP yang aktivasinya berjalan dengan sempurna.

“Jangan kita mengharapkan masyarakat yang mendatangi kita, tapi bagaimana kita mengupayakan untuk menjemput bola agar aktivasi e-KTP elektronik itu betul-betul berjalan dengan baik. Saya harap program-program yang baik itu tetap dilanjutkan. Alhamdulillah laporan masyarakat terkait Dinas Dukcapil itu nol,” kata Wali Kota.

Ia juga berpesan kepada seluruh pejabat yang dilantik untuk bekerja dengan sebaik-baiknya karena dirinya tetap melakukan pemantauan.

Baca Juga :  Hari Bhakti RRI ke 78 di Palu, Pertamina Gelar Promo Ganti LPG 3 Kg ke Bright Gas

“Mari ritme kerja yang sudah terpola dengan baik ini dapat kita jaga dengan baik. Saling mengisi, saling mengasah, dan saling mengasuh. Tidak ada yang sempurna di antara kita, demikian halnya dengan saya,”demikian wali kota.

Selain Walawati dan I Ketut Simon yang bertukar posisi, wali kota juga melantik Ismail sebagai Kepala Bagian Umum pada Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Palu dan Roby sebagai kepala bidang perencanaan dan pengembangan potensi daerah DPMPTS Palu serta Syarifuddin sebagai kepala bidang pendapatan 1 Badan Pendapatan Daerah Kota Palu(***).

Pos terkait