Kepsek di Palu Harus Proaktif Melakukan Perubahan Sekolah

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid memimpin apel pagi bersama kepala TK, SD, SMP negeri dan swasta se Kota Palu, Senin 6 Februari 2023 di Halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu (Foto:IST)

PALU,CS–  Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menyebut Kepala Sekolah (Kepsek) saat ini dituntut harus proaktif dan mampu melakukan perubahan-perubahan di sekolah untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah.

Demikian Hadianto Rasyid memimpin apel pagi guru TK,SD, SMP negeri dan swasta se Kota Palu di halaman kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu Senin 6 Februari 2023.

Dan sebagai bentuk apresiasi, kepada para kepala sekolah yang berprestasi akan mendapatkan penghargaan berupa kegiatan magang di sejumlah daerah.

Wali Kota Palu menyampaikan apresiasi atas kehadiran para kepala kepala sekolah se kota Palu pada pelaksanaan apel pagi. Ia mengatakan para kepala sekolah harus menciptakan manajemen yang baik dan hebat di masing-masing sekolahnya. Dengan begitu, maka semua akan mengikut termasuk masalah prestasi.

Baca Juga :  Pemkot Palu Masifkan Penyemprotan Disinfektan

“Kalau kita hanya fokus masalah prestasi, kita tidak akan memandang  semua hal. Mana anak yang hebat itu saja yang kita olah. Sekarang tidak lagi seperti itu,”katanya.

Wali Kota mengatakan sekolah ibarat etalasi kecil sebuah daerah. Sehingga kalau ingin menciptakan masyarakat yang kuat harus diciptakan dari sekolah.Sebab, kepala sekolah tidak lagi bekerja secara individual yang cerdas tetapi juga harus bekerja secara team work yang cerdas.

Pergeseran fungsi dan peran kepala sekolah dalam mengelola sekolah mengharuskan adanya tuntutan kepala sekolah yang aktif, kreatif, dan inovatif.

Baca Juga :  Tahun Ini WBK-WBBM dilaksanakan di DPMPTS dan Dinas Dukcapil Palu

Dengan kata lain, Dikesempatan tersebut, Wali Kota Palu memberi penghargaan kepada 34 sekolah di kota Palu yang meraih predikat sebagai sekolah penggerak (**)

Pos terkait