Telan Anggaran Rp117,8 M, Graha Perubahan Kejati Sulteng diharap Sokong Kualitas Pelayanan

SULTENG,CS – Wakil Ketua-III DPRD Sulteng H Muharram Nurdin menaruh harapan pelayanan pada Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulteng bisa semakin meningkat setelah terbangunnya Graha Perubahan.

Mewakili Ketua DPRD Sulteng, Muharram mengucap selamat atas peresmian dan pemanfaatan Gedung Kantor Kejati Sulteng bernama nama Graha Perubahan tersebut.

Selain itu, Muharram Nurdin juga berharap dengan terbangunnya gedung Kantor Kejati Sulteng ini, maka pelayanan juga akan semakin profesional, akuntabel, dan semakin dicintai. masyarakat.

Demikian Muharram Nurdin usai menghadiri peresmian Gedung graha perubahan Kantor Kejati Sulteng di Jalan Samratulangi, Senin 6 Februari 2023.

Baca Juga :  DPW Gemasaba Sulteng dan DKW Garda Bangsa Berbagi 1000 Takjil

Peresmian dihadiri Gubernur Sulteng Rusdy Mastura, Kapolda Sulteng, Rudy Sufahriadi, Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Toto Nurwanto, Wali Kota Palu Hadianto Rasyid, Danlanal Palu, DenPom Palu, Kemenkumham, Kementerian PUPR, Direktur Bank Indonesia, Direktur Bank Sulteng, Rektor Universitas Tadulako, Kepala BPK Perwakilan Sulteng, Pihak PT.Waskita Karya, serta dihadiri langsung Kajati Sulteng

Kajati Sulteng Agus Salim menjelaskan kantor ini dibangun karena gedung lama telah rusak berat akibat gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Kota Palu, Sigi, Donggala, dan Parimo 2018 silam.

Menurutnya sumber dana pembangunan gedung graha perubahan itu berasal dari Bank Dunia melalui hibah Kementerian PUPR yang pembangunan dilaksanakan PT Waskita Karya dengan nilai penawaran Rp117.8 Miliar.

Baca Juga :  PT. Jasa Raharja Jalin Kerjasama dengan RSU Tadulako

Luas gedung graha perubahan lanjut Kajati Sulteng adalah 14.699 leter Persegi dengan luas lahan 9.610 meter persegi, dan tinggi gudung 6 lantai, serta waktu pekerjaan selama 273 hari.(**).

Pos terkait