Anugerah Penyiaran KPID Sulteng diharap Tingkatkan Kreativitas dan Inovasi

SULTENG,CS – Ketua DPRD Sulteng Nilam Sari lawira berkesempatan hadir dalam anugerah penyiaran Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulteng tahun 2023 di Sriti Convention Hall Palu, Rabu 15 Februari 2023.

Ia hadir bersama Ketua Komisi IV DPRD Sulteng, Alimuddin Pa’ada dan Ridwan Yalidjama serta Sekretaris DPRD Sulteng, Siti Rachmi Amir Singi.

Nilam Sari Lawira mengapresiasi KPID Sulteng atas penyelenggaraan Anugerah Penyiaran KPID Sulteng Tahun 2023. Sebagaimana temanya, ‘Siaran kita, Inspirasi kita, Asa kita untuk Sulteng lebih maju dan sejahtera’,

Menurutnya tema itu sangat relevan dengan kondisi saat ini. Dimana perkembangan digitalisasi membuat masyarakat Sulteng perlu beradaptasi dengan cepatnya perkembangan teknologi indormasi.

Baca Juga :  Bahas ini, BKKBN Sulteng Audensi Dengan Kepala RSUD Untad

Ketua DPRD Sulteng berharap anugerah penyiaran di era digitalisasi ini, menjadikan momentum bagi insan penyiaran di Sulteng, untuk meningkatkan kreatifitas dan inovasi sehingga menghasilkan tontonan yang sehat dan masyarakat Sulteng yang cerdas, berkualitas dan berbudaya.

Ketua KPID Sulteng, Indra A Yosvidar, menjelaskan kegiatan sedianya digelar akhir tahun 2023. Namun karena hasil-hasil dari produksi atau kreasi dari putra-putri terbaik Sulteng utuh dalam penilaian dari Januari sampai Desember 2022.

Menurutnya, penilaian awalnya dilakukan terhadap 52 peserta namun yang berhak ikut hanya 50 peserta karena legalitas penyiaran yang tidak memenuhi syarat. Seluruh peserta yang ikut kata dia merupakan putra-putri terbaik Sulteng yang akan memberi corak warna penyiaran di Sulteng baik itu radio maupun TV berlangganan.

Baca Juga :  Hasan Patongai Sebut Halal bihalal Momentum Perkuat Silaturahim

Dalam anugerah ini, KPID Sulteng memberi penghargaan kepada tokoh penyiaran di Sulteng yang sudah menjadi kajian KPID Sulteng. KPID berharap seluruh putra-putri Sulteng khususnya yang merupakan anggota penyiaran di Sulteng ini akan menjadi contoh panutan untuk memajukan dunia penyiaran di Sulteng. Salahsatunya tokoh yang biasa di sebut sapaan akrabnya Om Kota.

Ketua Komisi IV DPRD Sulteng, Alimuddin Pa’ada juga mengapresiasi kegiatan tersebut karena memberi penghargaan atas perjuangan dalam mengekspos Sulteng seperti dengan tema seribu Megalit.

Anugerah penyiaran KPID menurutnya adalah terobosan luar biasa yang harus disampaikan agar masyarakat tahu apa yang di lakukan KPID.

Baca Juga :  Muharram Nurdin : Jangan Sampai PT ITSS Hanya Berlindung di BPJS Ketenagakerjaan

Dengan adanya penghargaan demikian, Alimudin berharap kedepan lebih bergairah lagi untuk mempublikasikan Sulteng. DPRD Sulteng kata dia sangat mendukung hal ini.

Bahkan Alimudin mendorong terjalin kerjasama dan kolaborasi KPID dengan ekeskutif dan legislaif agar kedepan harus lebih baik karena masih banyak yang akan di perbaiki untuk memajukan Sulteng.

Anugerah penyiaran KPID Sulteng tahun 2023 ini juga dihadiri perwakilan KPID Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat serta seluruh lembaga penyiaran yang ada di Sulteng.
(***).

Pos terkait