Reny Lamadjido Sebut Toleransi di Maesa Palu Kuat Sejak Dulu

PALU,CS – Wakil Wali (Wawali) Kota Palu, dr Reny A Lamadjido hadir dalam pengukuhan Pengurus Perkumpulan Maesa Lembana (Pesana)Jumat, 17 Februari 2023 di Gedung Merry Glow Jalan Pattimura Palu.

Kegiatan kali ini, secara resmi mengukuhkan Mohammad Rizal yang merupakan Asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palu menjadi Ketua Pengurus Pesana periode 2022-2023.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Reny menyampaikan salam hangat Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid yang seyogyanya menghadiri acara tersebut namun dikarenakan agenda yang bersamaan, sehingga berhalangan hadir.

Baca Juga :  DPC PKB Palu Buka Pendaftaran Bakal Caleg 2024

Wakil wali kota menyebut ketika berbicara tentang Maesa, sangat banyak kenangan dirinya di sana. Seperti kenangan manis di antaranya persahabatan dan pertemanan sejak masih duduk di bangku SMP – SMA.

“Maesa itu toleransi beragamnya yang kuat pada saat dulu. Saya apresiasi para pengurus membuat Perkumpulan Maesa Lembana, karena kita melihat di Kota Palu toleransi itu sudah mulai berkurang,” katanya.

Ia menekankan perlunya menjaga kembali silaturahmi antar pemeluk agama di Kota Palu khususnya di wilayah Maesa sehingga Pesana dijadikan sebagai wadah untuk meningkatkan silaturahmi antar sesama.

Baca Juga :  Buaya di Teluk Palu Kian Meresahkan, Fraksi PKB Minta Pemkot Palu Bersikap

Wakil Wali Kota Reny meyakini organisasi Perkumpulan Maesa Lembana atau Pesana akan jauh lebih baik kedepannya terutama persahabatan dan pertemanan yang ada di dalamnya.

“Kita saling bersilaturahmi dan toleransi. Saya yakin di Maesa ini beragam suku dan agama, kemudian ras, tapi kita tetap bersatu. Itu saja intinya. Banyak kenangan manis yang susah saya lupakan di Maesa ini,” ungkapnya.(**).

Pos terkait