Pesan Wali Kota Dalam Isra Mi’raj Yayasan Insan Kamil

PALU,CS – Wali Kota Palu diwakili Sekretaris Camat Mantikulore, Gunawan, menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Modern Nurul Huda Minggu, 19 Februari 2023.

Kegiatan yang mengangkat tema “Menyelami Dahsyatnya Peristiwa Isra’ Mi’raj untuk Memperkuat Iman di Zaman Milenial,” tersebut diselenggarakan Yayasan Insan Kamil Indonesia Palu, Sulawesi Tengah.

Gunawan mengatakan Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa perjalanan Rasulullah Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekah ke Masjidil Aqsha di Palestina dalam waktu singkat.

Kemudian perjalanan dilanjutkan dengan terus naik ke langit pertama sampai ke langit ketujuh dan naik ke Sidratul Muntaha guna menerima perintah Sholat dari Allah SWT.

“Memang bukan perjalanan biasa yang semua orang bisa melakukannya, meskipun dengan kekuatan ilmu pengetahuan dan teknologi yang canggih sekalipun, melainkan merupakan perjalanan ibadah, perjalanan yang sangat istimewa dan luar biasa, serta hanya terjadi pada hamba-hamba pilihan yang dikehendaki oleh Allah SWT,” katanya.

Baca Juga :  64,249 suara, KPU Tetapkan Hadi-Reny Menang Pilwakot Palu

Ia menyampaikan dengan peringatan Isra’Mi’raj hari ini, dapat dipetik makna serta diaplikasikan dalam menjalin hubungan antar manusia dengan Allah SWT dan hubungan manusia dengan manusia, olehnya Kegiatan semacam ini harus terus dilaksanakan karena merupakan upaya yang tepat dan tuntutan yang sangat diperlukan pada saat ini.

Khususnya dalam rangka mendidik dan membina dengan nilai-nilai Islam dan iman, sehingga generasi muda di negeri ini mempunyai kekuatan untuk meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dilarang agama.

Ia menyebut Pemerintah Kota Palu dalam pengimplementasian program, sesungguhnya berupaya menjadikan spirit religiusitas yang Islami sebagai dasar untuk menggerakkan pembangunan di Kota Palu.

Baca Juga :  Warga RT 02 dan 03 RW 05 Bakuganda Kelurahan Mamboro Semarakan HUT RI ke-77 Dengan Sejumlah Lomba

Saat ini, katanya berbagai program dan kegiatan telah dirancang, agar umat-umat beragama lainnya dapat terbangun mental spiritualitasnya secara optimal.

“Harapannya tentu saja akan dapat memberikan sumbangsih nyata dalam menekan berbagai nilai-nilai negatif yang dahulu sedikit demi sedikit dapat dikurangi, sehingga terbentuk nilai-nilai akhlak, budi pekerti, etika, dan norma kemanusiaan yang unggul di Kota Palu,” harapnya.

Ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama bergandengan tangan, bahu membahu dalam menjaga kondusivitas pembangunan dan kehidupan keberagamaan di Kota Palu dengan cara saling berlomba menjalankan serta membenahi amal Islamiyah ke dalam kehidupan keseharian kita bersama.

Baca Juga :  Politisi NasDem Soroti Program Galigasa Pemkot Palu

“Dan mari kita isi daerah ini dengan militansi yang tinggi, pembangunan, berinovasi, bekerja keras, Palu Mantap Bergerak, Fastabiqul Khairat (berlomba-lomba dalam kebaikan),” ungkapnya.

Tidak lupa, Wali Kota melalui Sekretaris Camat mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Yayasan Insan Kamil Indonesia bersama Pengurus Ponpes Modern Nurul Huda atas dilaksanakannya peringatan Isra’ Mi’raj kali ini.

“Kegiatan seperti inilah nantinya punya fungsi dan peran banyak sebagai penguatan ukhuwah Islamiyah (Persaudaraan se-Islam), Ukhuwah Wathaniah (Persaudaraan se-Bangsa, dan ukhuwah Insaniah (persaudaraan kemanusiaan),” jelasnya.(**).

Pos terkait