Wali Kota Palu Tinjau Kerja Bakti Serentak HPSN 2023

PALU,CS – Salahsatu rangkaian peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di Kota Palu adalah kegiatan kerja bakti serentak yang digelar Selasa 21 Februari 2023 diseluruh wilayah Kota Palu.

Kerjabakti serentak ini diikuti seluruh elemen masyarakat termasuk jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lingkup Pemkot Palu.

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid berkesempatan meninjau lokasi kerja bakti di Jalur 2 Jalan M Yamin Palu sekaligus memerintahkan OPD terkait untuk melakukan pembersihan di jalan tersebut.

Dari Jalur 2 M Yamin, Hadianto kemudian meninjau kerjabakti di Jalan Emy Saelan. Di tempat ini Wali Kota Palu ikut langsung membersihkan sampah bersama pegawai Pemkot Palu. Setelah itu barulah meninjau halaman DPRD Kota Palu.

Baca Juga :  Efek Kejut Kenaikan BBM Gerus Pendapatan dan Daya Beli Masyarakat

Di tempat ini Hadianto berharap PNS bekerjabakti untuk membersihkan lingkungan dilakukan hingga ke dalam ruangan kantor DPRD Kota Palu agar terlihat indah dan menarik.

Peninjauan ia lanjutkan di jalan Hasanuddin lalu di jalan S Parman. Disetiap moment kunjungan, wali kota tak lupa memotivasi dan memberi penguatan pentingnya menjaga kebersihan.

Ia menyebut HPSN diperingati sebagai upaya mewujudkan serta meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap masalah sampah yang dihasilkan setiap tahunnya.

Peringatan HPSN diharapkan menjadi momentum bagi masyarakat agar menjadikan masalah sampah sebagai fokus seluruh komponen masyarakat. Serta pengelolaan sampah yang baik dan benar dapat menjaga kelestarian lingkungan dan kesehatan masyarakat.(*/TIM).

Pos terkait