Relawan Manis Sulteng All Out Menangkan NasDem dan Anis Baswedan Sebagai Presiden

PALU,CS – Relawan Emak-Emak Anies Baswedan (Manis) Sulawesi Tengah (Sulteng) menyatakan diri all out untuk membantu memenangkan Partai Nasional Demokrat (NasDem) di Sulteng dan Anies Baswedan sebagai Presiden Republik Indonesia (RI) tahun 2024.

Target itu tidak muluk-muluk. Pasalnya relawan Manis Sulteng kini terus melakukan konsolidasi perluasan jaringan relawan di daerah. Itu bergerak bersama mesin Partai NasDem Sulteng disetiap tingkatan pengurus.

Ketua relawan Manis Sulteng, Danawira Asri, mengaku optimis jika Partai NasDem jalan bersamaan dengan relawan, maka target perolehan suara Anis Baswedan dan suara Partai NasDem di Sulteng bisa sama.

Baca Juga :  Minta Perlindungan Hukum, DPC Demokrat Palu Datangi Kesbangpol, Polres dan KPU

“Target kita linier antara perolehan suara Anis dan Nasdem di Sulteng,”ujar Danawira Asri, Kamis 23 Februari 2023.

Mantan Legislator DPRD Palu ini menyebut optimisme ini berangkat dari semangat yang sama antara dirinya dan Partai NasDem yang sama-sama menginginkan Anis Baswedan menjadi Presiden RI 2024 mendatang.

Menurut Danawira, ia telah pernah ingin meninggalkan dunia politik. Hasrat politik itu kembali muncul lantaran rekan-rekan seperjuangannya mendorongnya untuk menjadi ketua relawan Anis Baswedan melalui diskusi panjang.

“Beberapa argumentasi dan akhirnya terjadi kesepakatan. Apalagi saya sebenarnya juga pecinta Anis Baswedan. Nah, awal tahun 2022, disitulah kemudian saya diamanahkan memimpin relawan Emak-Emak Anis Sulteng,”ungkapnya.

Baca Juga :  Kerja Respon, Anggota DPRD ini Temui Penyintas Yang Diusir dari Huntara

Bersamaan dengan itu pula, di Jakarta, Ketua Umum DPP NasDem,Surya Paloh kemudian juga langsung mendeklarasikan Anis Baswedan sebagai Presiden RI 2024.

“NasDem yang pertama kali mendeklarasikan Anis Baswedan untuk maju sebagai Presiden 2024. Kita menyebut Presiden karena kita percaya ucapan adalah doa,”sebutnya.

Danawira menambahkan, dari rangkaian itu, maka pada November 2022 Anis Baswedan akhirnya datang ke Kota Palu. Ia mengaku kedatangan Anis tersebut, salahsatunya karena didorong oleh relawan Manis.

Di bagian lain, Danawira Asri juga menyebut bahwa iapun akan kembali menjajal kemahiran berpolitiknya dengan menjadi salahsatu Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk DPRD Sulteng melalui partai NasDem untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Palu.

Baca Juga :  InsyaAllah, Awal Maret Rosmini A Batalipu Dilantik Sebagai Anggota DPRD Sulteng

“Ruang legislatif dibuka seluas-luasnya oleh ketua DPW Nasdem Sulteng, Nilam Sari Lawira. Alhamdulillah, peluang itu bukan saja untuk saya, tapi untuk semua relawan,”bebernya.

Sejauh ini lanjut Danawira, ia belum bergabung dalam struktur Partai NasDem. Namun, ruang itu terbuka lebar bagi dirinya.

“Intinya kita akan bekerja keras. Target suara Presiden akan linier dengan perolehan suara Nasdem di Sulteng. Dan Nasdem bergerak bersama dengan relawan eksternal Nasdem,”pungkasnya (TIM).

Pos terkait