Wali Kota Sebut Janitra Kenalkan Palu di Mata Dunia

PALU,CS – Wali Kota Palu Hadianto Rasyid mengaku sangat bangga atas prestasi yang diraih Janitra Ayu Padmarini, siswi SMP Negeri 2 Palu sebagai peraih Juara 1 dalam ajang Little Miss International 2023 di Manilla, Filipina.

Demikian wali kota saat menerima kunjungan Janitra Ayu Padmarini yang di dampingi kepala sekolah dan kedua orang tuanya, Rabu 22 Februari 2023 di ruang kerja wali kota.

Dengan prestasi itu, Janitra secara langsung Wali Kota mengenalkan Kota Palu di mata dunia.

“Jadi beberapa kota yang tergabung dalam UCLG-ASPAC fokus terhadap Kota Palu karena Gempa 2018 lalu. Alhamdulillah ada anak kita yang memberikan prestasi terbaiknya,” katanya.

Baca Juga :  Masjid At-Ta’awun Kemenag Palu Simbol Kebersamaan dan Harmoni Umat Islam

Ia mengatakan bahwa Pemerintah Kota Palu sendiri memiliki perhatian besar terhadap tumbuh kembangnya minat dan bakat setiap anak melalui peran dari masing-masing OPD.

“Hanya memang, saya berharap perlunya keaktifan dan proaktif dari masyarakat untuk memasuki ruang-ruang tersebut. Kemudian melihat apa yang bisa menguatkan kedua belah pihak antara masyarakat dan pemerintah,” ungkapnya.

Sementara itu, Siswa SMP Negeri 2, Janitra Ayu Padmarini mengaku selain Juara I Little Miss Glam International 2023, dirinya juga meraih gelar lain dengan berbagai kategori.

Seperti Best in Runway, Best ini Costume, serta Best in Evening Gown dengan mengangkat berbagai budaya yang ada di Indonesia salah satunya Kota Palu.

Baca Juga :  Wali Kota Resmi Serahkan Mobil Pikap Pengangkut Sampah ke Kelurahan

“Ada budaya Bali, Batik Kalimantan, Batik Kelor, dan banyak budaya-budaya yang kami sampaikan saat itu,” ungkap Janitra. (**).

Pos terkait