DPRD Sulteng Harap Sekolah YKB di Huntap Tondo Tingkatkan Mutu Pendidikan Anak Penyintas

SULTENG,CS – Anggota DPRD Sulteng Elisa Bunga Allo berharap keberadaan gedung sekolah TK dan sekolah SD Kemala Bhayangkari di komplek Hunian Tetap (Huntap) 1 Kelurahan Tondo, Palu dapat meningkatan pelayanan mutu pendidikan berkualitas bagi anak-anak di pemukiman Huntap tersebut.

Kepada masyarakat penghuni Huntap, ia berharap memanfaatkan sekolah itu untuk memberikan mutu pendidikan yang layak dan berkualitas bagi anak-anak mereka. Karena mereka tidak lagi harus mengantar anak-anak setiap hari ke sekolah dengan menempuh jarak jauh dari pemukiman.

Terhadap Yayasan Kemala Bhayangkari, Elisa berharap agar benar-benar memprioritaskan anak-anak penyintas sebagai murid atau siswa siswi baik itu di sekolah tersebut. Sehingga anak-anak di wilayah tersebut dapat mengeyam pendidikan yang layak dan berkualitas layaknya anak-anak di tempat lain.

Baca Juga :  Balitbangda Palu Seminarkan Hasil Kajian Pengelolaan Persampahan

Demikian Elisa Bunga Allo mewakili Ketua DPRD Sulteng dalam peringatan HUT ke-43 Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Kota Palu Tahun 2023, di Huntap 1 Kelurahan Tondo, Kamis 24 Februari 2023.

HUT YKB ke 43 di Kota Palu ini dihadiri langsung Ketua Pembina YKB RI, Juliati Sigit Prabowo yang langsung meninjau kesiapan operas dua sekolah tersebut.

Ketua Pengurus YKB Sulteng, Luly Rudy Sufahriadi, menjelaskan proses berdirinya gedung sekolah TK Kemala Bhayangkari 16 dan Sekolah SD Kemala Bhayangkari 01 merupakan hasil gagasan dan petunjuk dari ketua pembina YKB sehingga sekolah tersebut dapat di dirikan dan kini menjadi Sekolah Dasar (SD) pertama yang dimiliki YKB Daerah Sulteng.

Baca Juga :  Triwulan III 2021, Jasa Raharja Sulteng Serahkan Santunan Rp18 Miliar

Luly berterima kasih Pemerintah Kota Palu Yayasan Buddha Tzu Chi Kota Palu yang begitu berperan penting dalam proses pembangunan gedung sekolah tersebut.

Pada kesempatan Ketua Pembina YKB bersama seluruh pengurus memberi pelayanan kesehatan gratis serta membagikan paket sembako bingkisan peralatan sekolah bagi anak-anak.(***).

Pos terkait