Mahasiswa Kesehatan Perlu Bangun jiwa Enterpreneur

PALU,CS – Wali Kota Palu Hadianto Rasyid membuka seminar Himpunan Mahasiswa Kesehatan (Himakes) Sulteng, bertempat di Auditorium Museum Palu, pada Sabtu 25 Februari 2023.

Seminar bertema “Membangun Jiwa Health Entrepreneur ship untuk Generasi Kesehatan yang Terampil, Kreatif, dan Inovatif” ini dihadiri ratusan mahasiswa dari Sulteng serta mahasiswa dari Manado, Makassar, Kalimantan dan wilayah lainnya dalam lingkup mahasiswa Kesehatan.

Wali Kota Palu mengisyaratkan mahasiswa kesehatan untuk dapat membangun jiwa Entrepreneurship sejak dini. Menurutnya intrepreneur adalah jalan terbaik dalam menghadapi tantangan di masa depan.

Baca Juga :  Kiri-Kanan OK, Ranperda LLAJ Palu Mengatur Sanksi Parkir Liar dan Parkir Sembarangan

“Entrepreneurship adalah ruh daripada seorang entrepreneur, maka perlu disiapkan terlebih saat terjun dalam dunia kesehatan yang base nya adalah service atau pelayanan,”ujarnya.

Ketua Umum Himakes Sulteng, Muh. Rifal mengatakan bahwa pihaknya hadir di Sulteng siap untuk membantu masyarakat dalam pelayanan-pelayanan kesehatan.

“Untuk membantu sesama saudara, Himakes Sulteng akan tetap siap pasang badan untuk masyarakat,”katanya.

Selain itu, lanjutnya, ia pun mengatakan setelah giat seminar entrepreneur tersebut, pihaknya akan melaksanakan beberapa program kerja yakni Sunat Masal yang akan berlangsung di kecamatan Palu Utara pada Minggu, 26 Februari 2023, dan Turnamen Himakes Cup 2 yang digelar di Kabupaten Poso pada awal bulan Maret 2023 mendatang.(**).

Pos terkait