Mayer Sebut Mesti Pukul Meja Untuk Revitalisasi Kantor Lurah Ujuna

PALU,CS – Anggota DPRD Kota Palu, Ahmad Umayer berhasil merealisasikan tiga ruas jalan di Kelurahan Ujuna pada tahun 2022 kemarin. Hal tu terungkap saat Mayer, sapaan akrabnya ini melakukan kegiatan reses atau jaring aspirasi di Kelurahan Ujuna, Sabtu 11 Maret 2023.

Tiga ruas jalan itu adalah Jalan Sungai Bongka, Sungai Lambangan dan Jalan Sungai Lewara. Perbaikan ketiga ruas jalan tersebut merupakan hasil perjuangan Mayer sebagai ketua Komisi C dan anggota Badan Anggaran (Banggar) di DPRD Kota Palu.

“Sudah ada beberapa jalan kita berjuangkan dan sekarang sudah diperbaiki seperti Jalan Sungai Bongka, Jalan Sungai Lambangan dan Jalan Sungsi Lewara,” jelasnya.

Baca Juga :  1000 KK Buka Rekening Stimulan Tahap 3, BPBD Palu Optimis Tersalur Selama Tiga Bulan

Selain itu Mayer juga dianggap berjasa atas revitalisasi kantor Lurah Ujuna yang merupakan hasil perjuangannya. Pengakuan bahkan diungkap langsung Ketua RW 4 Kelurahan Ujuna, Hamid, dan Kabid Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Palu yang hadir pada reses tersebut.

“Jujur saja, saya perjuangkan kantor lurah itu sambil pukul meja. Bagaimana pelayanan kantor lurah bagus kalau kantornya tidak bagus,” jelasnya.

Dalam Resesnya Mayer juga mendapat beberapa aspirasi warga yang akan diperjuangkan tahun ini. Seperti perbaikan drainase yang tahun ini sudah masuk dalam pokok pikiran (Pokir) Mayer dan akan dikerjakan tahun ini.

Baca Juga :  Bimtek Petani Anggur diharap Bawa Kota Palu Jadi Pusat Hortikultuta Unggul di Indonesia

“Soal drainase sudah dianggarkan dan itu masuk dalam pokir saya, inshaAllah bulan Mei sudah mulai dikerjakan,” jelasnya.

Selain itu, warga juga meminta pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) disejumlah RT terutama yang berada di lorong atau gang-gang. Menurut sebagian warga, sering terjadi pencurian karena kondisi jalan terutama gang yang gelap. Hal ini juga diupayakan oleh politisi Partai Golkar tersebut, mengingat tahun ini l Pemkot Palu akan memasang 3.600 lampu PJU.

Hal penting lainnya, seperti perbaikan paving di dataran sungai yang sudah banyak mengalami kerusakan. Sertai sedimentasi yang mulai tinggi yang mengakibatkan air sungai sering meluap.

Baca Juga :  Reny Lamadjido Hadiri Gerakan Aksi Pancasila Lawan Stunting

“Soal paving di dataran sungai dan sedimentasinya itu kewenangan Balai Wilayah Sungai. Tapi berdasarkan keterangan Dinas Perkim, perbaikan paving di dataran sungai itu akan dikerjakan tahun ini, termasuk melakukan pengerukan sedimentasi sungai,”demikian Mayer (***).

Pos terkait