Rakornis Bidang Perpustakaan dan Kearsipan Digelar di Banggai

Bupati Banggai, H.Amirudin Tamoreka memberikan sambutan diacara pembukaan Rakornis di Kota Luwuk, Banggai, Selasa 14 Maret 2023. (FOTO : Istimewa)

BANGGAI, CS –  Rapat koordinasi teknis (Rakornis) Bidang Perpustakaan dan kearsipan se Sulawesi Tengah (Sulteng) Tahun 2023 digelar di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai, Selasa 14 Maret 2023.

Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka mengawali sambutannya dengan mengucapkan selamat datang Kepada pejabat pemerintah provinsi dan kabupaten/kota yang mengikuti Rakor Perpustakaan dan kearsipan, juga berterimakasih kepada gubernur yang telah mempercayakan kegiatan diselenggarakan di Kabupaten Banggai.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Fantastis, Pemda Banggai Siapkan Rp100,15 Miliar Untuk Benahi Pasar Simpong dan Pantai Kilo 5

“Semoga kegiatan Rakor dapat berjalan dengan baik dan mendapatkan keputusan dan rekomendasi untuk kemajuan bidang perpustakaan dan arsip,” ucap Bupati.

Dikesempatan yang sama, Stap Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra, Dr. Rohani Mastura, membacakan sambutan Gubernur menyampaikan, bahwa rakornis dirangkaikan dengan kegiatan peningkatan indeks literasi masyarakat tahun 2023.

Dia mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan kegiatan rakornis Bidang Perpustakaan dan Kearsipan. Karena menurutnya, pelaksanaan rakornis  sebagai upaya untuk mendukung visi pemerintah provinsi  Sulteng.

“gerak cepat menuju Provinsi Sulawesi Tengah lebih sejahtera dan lebih maju 2021-2026. Hal ini merupakan salah satu tanggung jawab dan amanah yang harus diemban setiap perangkat daerah untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik,” terangnya.

Baca Juga :  Jelang Ramadan, Kapolres Tolitoli Kumpul Seluruh Bhabinkamtibmas

Disampaikannya, Gubernur mengucapan terima kasih kepada kepala perpustakaan nasional yang telah berkenan menunjuk Kabupaten Banggai selaku pelaksana dan membiayai kegiatan peningkatan indeks literasi masyarakat, yang dirangkaikan dengan pelaksanaan Rakornis Bidang perpustakaan dan kearsipan tahun 2023. \

“Terima kasih juga saya sampaikan kepada bapak Bupati Banggai yang telah mendukung pelaksanaan peningkatan indeks literasi masyarakat dan rakornis ini dan mengharapkan perjanjian kerjasama antara pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota untuk menindaklanjuti perjanjian kerjasama pembinaan perpustakaan, peningkatan gerakan membaca dan gerakan literasi masyarakat untuk sulawesi tengah,” tandasnya. (AMLIN)

Pos terkait