Pemkot Palu Siap Backup Biaya Pembangunan Rumah Dua Jari Center

PALU,CS – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid mengatakan Pemkot Palu akan berupaya se optimal mungkin membantu anggaran pembiayaan gedung Rumah Dua Jari Center di Palu.

Demikian wali kota dalam peletakan batu pertama pembangunan Rumah Dua Jari Center Jumat 17 Maret 2023 di Jalan Mamara, Kelurahan Kawatuna, Kota Palu.

Hadianto memuji kehadiran Komunitas Rumah Dua Jari yang terus melaksanakan kegiatan sosial kemanusiaan di Kota Palu dan sekitarnya.

“Habluminannasnya yang tiada henti-hentinya memberikan bantuan, perhatian serta mengambil beberapa peran yang dilakukan oleh pemerintah maupun oleh organisasi dengan upaya-upaya yang bisa kita sama-sama saksikan,” katanya.

Baca Juga :  Kepergian Habib Saggaf, Wali Kota Serukan Pengibaran Bendera Setengah Tiang

Ia memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih dan berharap bahwa semangat kemanusiaan dari Rumah Dua Jari itu terjaga.

“Karena melihat medan ini, saya ingat ketika saya bangun Taipa Beach. Dulu Taipa Beach juga begini, kering kerontang tidak ada apa-apa. Air tidak ada, bahkan ketika kerja pertama itu saya ikut bikin campurannya, tanam pohon, pokoknya macam-macam,” paparnya.

Menurutnya membangun itu tidak mudah, tapi tidak juga susah, yang diperlukan adalah memiliki tekad dan kemauan yang kuat.

Apalagi anak-anak muda sekarang, katanya lebih memiliki perencanaan yang matang atas segala sesuatu yang akan dilakukan.

Baca Juga :  Wali Kota Palu Masuk Podcast Apeksi

Wali kota meminta Rumah Dua Jari memasukkan permohonan berkaitan pembangunan yang dilakukan secara cepat, agar Pemkot Palu bisa membantu lewat bantuan yang diusahakan.

“Masukkan permohonan, kalau bisa cepat. Agar Pemkot bisa membackup lewat bantuan yang InsyaAllah bisa dapat lewat anggaran perubahan sekitar Rp100 juta untuk pembangunan ini,” ungkapnya.

Ia yakin dengan segudang pengalaman yang dimiliki Rumah Dua Jari, pembangunan Rumah Dua Jari Center dapat diwujudkan dengan baik.**

Pos terkait