Festival Sahur dan Burasa di Tawaeli Pererat Silaturahmi Masyarakat

PALU,CS – Wakil Wali (Wawali) Kota Palu dr Reny A Lamadjido mengemukakan festival sahur dan burasa di Kacamatan Tawaeli merupakan sebuah kegiatan yang dapat mempererat silaturahim masyarakat.

Demikian Wawali saat menutup festival tersebut di lapangan Sepakbola SPUT Tawaeli, Sabtu malam 8 April 2023. Festival burasa dan sahur juga dirangkaikan dengan Festival musik sahur serta aneka jajanan kuliner tradisional.

Reny dalam kesempatan itu mengucap selamat menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1444 H/2023 M. Menurutnya festival ini sudah masuk dalam kalender event tahun 2023 dinas pariwisata Kota Palu.

“Melalui festival sahur dan burasa ini, kita bersama-sama menyemarakkan bulan suci ramadhan 1444 H. Bulan ini merupakan momentum yang sangat penting bagi seluruh umat muslim di seluruh dunia,”katanya.

Festival ini membuat semarak ramadhan di Palu menjadi sangat khas.

“Saya berharap kita dapat mempererat hubungan antara sesama masyarakat Kota Palu. Kita dapat saling berbagi kebahagiaan dan kesenangan, serta saling menghormati dan menghargai perbedaan yang ada di antara kita,”harapnya.

Ia menambahkan Pemerintah kota palu beberapa tahun ini, telah memperogramkan pembinaan keagamaan tentang tugas dan fungsi sebagai imam, menejemen masjid dengan baik dan memberikan pemahaman Islam rahmatan lil Alamin.

Di tahun 2021 sampai tahun ini , telah diprogramkan pemberian insentif kepada Imam dan pegawai syara, petugas rumah ibadah, Penyelenggaraan jenazah, guru mengaji dan pelatih seni baca tulis, hafal Al-Qur’an melalui kegiatan Palu mengaji disetiap kelurahan.

Lalu mengakomodir kepesertaan BPJS ketenagakerjaan bagi seluruh imam, petugas rumah ibadah, penyelenggara jenazah dan guru mengaji dan pelatih BTO yang tergabung pada kegiatan Palu mengaji.

Kemudian bantuan hibah dan Bansos untuk rumah ibadah, yayasan dan organisasi kemasyarakatan dan Bea siswa bagi keluarga yang tidak mampu.

Penutupan festival dihadiri Camat Tawaeli, lurah setempat, anggota DPRD Kota Palu, serta Forkopimda dan tokoh masyarakat setempat.

Dikesempatan acara penutupan tersebut, Wakil Wali Kota Palu menyempatkan diri membawakan lagu berjudul Bintang yang di populerkan band Anima.(**).

Pos terkait