Tokoh Masyarakat Harap Sengketa PT Bumanik-Warga Bisa diselesaikan Persuasif

MORUT,CS – Warga Desa Bungintimbe Kecamatan Petasia Timur Kabupaten Morowali Utara (Morut) berharap permasalahan terkait penggunaan jalan hauling bisa diselesaikan secara persuasif antara PT Bumanik dan masyarakat setempat.

Harapan itu diutarakan Muhammad Aming alias Janggo, salahsatu tokoh masyarakat Desa Bungintimbe.

Karena menurutnya kehadiran perusahaan PT Bumanik dan PT Keinz Ventura di Kecamatan Petasia Timur ini telah membawa perubahan ekonomi masyarakat setempat utamanya warga di Desa Bungintimbe.

Kehadiran perusahaan itu terbukti telah banyak warga setempat yang menjadi karyawan di perusahaan

Perekonomian warga sekitar menurutnya secara langsung ikut menggeliat di Desa Bungintimbe. Banyak kata dia warga yang membuka usaha dagang sembako hingga menyediakan kebutuhan tempat tinggal untuk disewakan (Kos-kosan).

Baca Juga :  PAW Anggota DPRD Sigi dalam Proses

Meski begitu, Janggo mengaku memang aktivitas perusahaan memicu beberapa permasalahan lahan warga dengan pihak perusahaan. Salah satunya karena lahan yang digunakan sebagai jalan hauling PT Bumanik.

Ia berharap perusahaan dapat ambil peduli dengan masyarakat Bungintimbe yang sebelumnya sudah mendiami lahan tersebut untuk bercocok tanam.

Janggo mengajak warga Bungintimbe agar tidak terprovokasi oleh kelompok tertentu dalam mengahadapi persoalan tersebut serta berharap selalu mengedepankan upaya persuasif dengan perusahaan dalam penyelesaian masalah.

Ia pun mengajak warga untuk tetap menjaga keamanan di Desa Bungintimbe sehingga tidak menggangu aktivitas perusahaan.

Baca Juga :  DPRD Donggala Gelar Rapat LKPJ Bupati Tahun 2021

“Sekali lagi kami berharap kedepan perusahaan dapat memperhatikan warga setempat agar kehadiran perusahaan dapat dirasakan oleh warga Desa Bungintimbe,”pungkasnya (**).

Pos terkait