Ramadhan 1444 H, Celengan Masjid Jami Almunawarah Bente Diperkirakan Tertinggi Se Morowali

MOROWALI, CS – Meski bukan dalam ajang  perlombaan, namun keberadaan Masjid Jami Almunawarah, Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah, sepertinya bisa menjadi contoh dari sekian banyak masjid di daerah Kabupaten Morowali.

Pasalnya, selama bulan suci ramadhan 1444 Hijiriah/2023 Masehi, masyarakat desanya yang akan mengerjakan shalat magrib dan taraweh secara berjama’ah, antusias mengisi celengan masjid setiap malamnya, dengan nilai yang bervariasi.

Bacaan Lainnya

Tehitung hingga malam terakhir shalat taraweh, total celengan yang terkumpul sebesar Rp 156, 134 000. Perkiraan, nilai yang dicapai ini, rekor celengan tertinggi disemua masjid di Kabupaten Morowali pada bulan suci ramadhan kali ini.

Sehubungan hal tersebut, Ketua MUI Kabupaten Morowali, Ustad H Mauludin mengaku bangga dan juga sangat mengapresiasi atas kesedian masyarakat yang sudah dengan ihklas meyisihkan sedikit sedekahnya kecelengan masjid, khususnya warga Desa Bente.

“Saya pribadi dan pengurus masjid ini berterima kasih kepada para jama’ah, baik warga desa sendiri maupun yang sempat mengerjakan shalat di masjid ini. Semoga apa yang sudah kita perbuat akan bernilai ibadah dan Allah SWT memberkahinya,” ucap H Mauludin yang juga berdomisili di Desa Bente dan menjadi warga desa.

Diketahui hasil celengan yang telah terkumpul, dana yang ada akan dipakai lagi untuk kegiatan pembangunan yang berkenaan dengan pengembangan masjid yang sudah direncanakan oleh pengurus masjid tersebut.(MRM)

Pos terkait