Kapolda Sulteng Unjuk Kemampuan Menembak Ala Sniper

SULTENG,CS – Kapolda Sulteng Irjenpol Agus Nugroho menunjukkan kemampuan menembaknya dengan jarak 1 Kilo Meter (KM). Dengan jarak yang cukup jauh tersebut Kapolda berhasil membidik secara akurat tepat mengenai sasaran.

Ujicoba menembak tersebut dilakukan Kapolda Sulteng sesaat sebelum meresmikan kolam renang uve sela di Markas Komando (Mako) Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulteng di Desa Lero Kecamatan Biromaru Kabupaten Sigi, Rabu 10 Mei 2023.

Dengan menggunakan senapan laras panjang jenis kaliber 338 buatan Inggris, Kapolda membidik sasaran berupa sebuah media berbentuk kertas persegi yang tergantung di pohon. Lalu Kapolda naik ke sebuah tower sniper.

Baca Juga :  Waket III DPRD Hadiri Pertemuan Regional Sulawesi Bahas Pemerataan Pembagunan Melalui IKN

Sebelum menembak, Kapolda juga terlihat berusaha konsentrasi agar fokus pada sasaran. Sebentar kemudian Kapolda pun berhasil membidik sasaran dengan tepat.

Senapan Kaliber 388 buatan Inggris ini diketahui memiliki jarak maksimal 1500 Meter atau 1,5 KM. Sarana latihan tembak sniper ini menjadi salahsatu fasilitas pelatihan kemampuan teknis personil Polda Sulteng.

Sebagai tambahan pula, dalam Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulteng juga terdapat beberapa fasilitas lain untuk latihan personil. Mulai dari kolam renang, fighting gym dan lapangan latihan tembak serta aula raga satria.

Baca Juga :  Sosman Yus Mangun, Pemkab Poso Minta Penyaluran DBH ditingkatkan

Kapolda berpesan pada pengelola agar sarana dan prasarana dalam Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulteng ini dijaga dari tiga aspek yakni menjaga untuk tertib admistrasi, alas hak kepemilikan aset serta fisik sarana yang harus selalu siap digunakan (TIM).

Pos terkait