Bupati Banggai Terpilih Ketua Askab PSSI Banggai Periode 2023-2027

BANGGAI,CS – Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulteng Hadianto Rasyid melantik dan mengukuhkan pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Banggai periode 2023-2027, Kamis malam 18 Mei 2023 di Hotel Santika Banggai.

Dalam kepengurusan Askab PSSI Banggai, terpilih sebagai ketua adalah Bupati Banggai,
Amirudin Tamoreka.

Hadianto Rasyid berharap kepengurusan baru Askab Banggai kedepan bisa lebih fokus pada pembinaan bibit-bibit sepak bola sejak dini.

Dengan begitu, Askab Banggai nantinya bisa memunculkan atlet-atlet sepak bola yang profesional.

Dia menjelaskan, untuk memanfaatkan potensi yang besar sepak bola, PSSI telah merumuskan Filosofi Sepak Bola Indonesia (Filanesia).

Baca Juga :  Lantai Dua Pasar Bambaru dibuat Jadi Banua Market

Filanesia dituangkan dalam buku Kurikulum Pembinaan Sepakbola Indonesia. Filanesia adalah sebuah filosofi yang akan menjadi fondasi dan karakter sepak bola Indonesia, baik untuk pembinaan usia dini sampai profesional dari segi individu maupun tim.

Hadianto menyebut, PSSI telah menyampaikan kepada seluruh Asprov untuk membuat agenda kerja. Agar nantinya pembinaan yang diharapkan bisa tumbuh dan berkembang untuk melahirkan bibit atlet sepakbola yang potensial di wilayah Banggai dan di semua kabupaten dan kota di Sulteng (**).

Pos terkait