Ridha Saleh Berencana Gelar Pasar Murah di Semua Kecamatan di Palu

PALU,CS – Bakal Calon Wali Kota Palu, M Ridha Saleh berencana menggelar kegiatan pasar murah di seluruh Kecamatan di Kota Palu. Terakhir pasar murah ia laksanakan di Kecamatan Tawaeli yang berakhir Minggu 20 Mei 2023.

Ridha Saleh menjelaskan pasar murah ini secara umum bertujuan ingin membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup bagi masyarakat. Khususnya pemenuhan kebutuhan bahan pokok yang murah dan terjangkau serta mendekatkan produsen/distributor dengan konsumen /masyarakat.

Namun hal yang paling penting, dengan gelaran pasar murah ini adalah ingin memperkuat soliditas masyarakat lapisan bawah agar mereka saling membantu antar sesama sekecil apapun.

Baca Juga :  Puskesmas Sangurara Canangkan Zona Integritas

Untuk pasar murah di Kecamatan Tawaeli, disediakan 250 paket bahan pokok yang dikhususkan pada segmen masyarkat dengan kondisi ekonominya masih belum mapan. Setiap paket yang normalnya seharga IDR Rp75.000 namun hanya dijual dengan harga IDR Rp20.000.

Ridha Saleh menambahkan, harga paket bahan pokok yang murah tersebut karena mendapatkan subsidi dari penjualan sebelumnya di Kecamatan Tatanga dan Palu Selatan.

“Di situlah bentuk solidaritas sesama masyarakat kecil,”kata Ridha Saleh.

Kasmudin, salah satu warga yang berbelanja merasa sangat terbantu dan senang berbelanja dengan harga murah tapi juga bisa membantu sesama orang kecil.
“Ini baru pasar murah,”katanya.

Baca Juga :  Ngata Topodoka Fest Cerminan Semangat Persatuan dan Kerjasama

Rencananya, pasar murah ini masih akan digelar di semua kecamatan di Kota Palu. Sebelumnya pasar murah serupa sudah dilaksanakan di Kecamatan Tatanga dan Palu Selatan (**).

Pos terkait