Lulusan Peraih Adhimakayasa, Letkol Inf Alzaki Jabat Dandim 1311/Morowali

Suasana sertijab Dandim 1311/Morowali, di Aula Serbaguna Makodim Morowali, Kamis 25 Mei 2023. (FOTO : channelsulawesi.id)

MOROWALI, CS – Jabatan Komandan Kodim (Dandim) 1311/Morowali sudah resmi berganti. Kini, tongkat komando Dandim dipegang, Letkol. Inf. Alzaki yang mendapat penugasan mengantikan Letkol Inf Constantinus Rusmanto.

Peralihan penugasan Dandim 1311/Morowali juga dilakukan dengan proses serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin Danrem 132/Tadulako Brigjend TNI Toto Nurwanto, di Aula Serbaguna Makodim Morowali, Kamis 25 Mei 2023.

Dalam kesempatan ini Brigjen TNI Toto Nurwanto menyampaikan, sangat penting  bagi prajurit TNI membangun sinerginitas kesemua stakeholder pemerintah serta masyarakat. Sehingga pengabdian kita selalu menyesuaikan dengan dinamika dan tantangan yang ada.

“Sertijab ini, juga dinamika yang sudah biasa terjadi, sebagai bentuk penyegaran dan memberikan kesempatan dalam pengembangan karir kemiliteran. Disisi lain, bisa menginspirasi bagi yang memiliki keinginan menjadi pimpinan pada masa-masa mendatang,” ungkapnya.

Baca Juga :  Karang Taruna Fatu Metabe Desa Ipi Siap Bergabung Lengserkan Pj Bupati Morowali

Selanjutnya, Danrem berharap kepada Dandim yang baru, untuk melanjutkan jejak pengabdian Dandim sebelumnya sebagai penanggunjawab teritorial, wilayah Kabupaten Morowali dan Morowali Utara (Morut) dalam memberikan yang terbaik.

“Selamat kepada Dandim yang baru. Semoga pengadiannya nanti akan membawa Kodim 1311/Morowali yang lebih baik lagi. Melalui kesempatan ini juga, atas nama pribadi dan kesatuan, berterimakasih kepada Letkol Inf Constantinus Rusmanto yang sudah menunjukan dedikasinya selama bertugas di Morowali,” pungkas Danrem 132/Tadulako.

Usai proses Sertijab, dilanjutkan lagi dengan acara lepas sambut.

Letkol Inf Constantinus Rusmanto dalam kesempatan itu, menyampaikan terimakasih kepada semuanya yang telah memberikan banyak dukungan serta arahan. Sehingga tugas Dandim selama ini dapat berjalan dengan baik.

Baca Juga :  Warga Bahomoni Digegerkan Penemuan Mayat Tergantung

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemda Morowali dan Morut atas semua dukungannya. Saya juga menyampaikan apresiasi kepada semua elemen, baik di Morowali maupun Morut. Kita yakin, Kodim 1311/Morowali akan lebih baik kedepannya dibawah kepemimpinan Letkol Inf Alzaki,” ungkapnya.

“Penganti saya ini, Akmil 2004 dan lulusan terbaik peraih Adhimakayasa,” sambung Letkol Inf Constantinus Rusmanto yang menutup penyampaiannya dengan sebuah pantun.

Ditempat yang sama Letkol Inf Alzaki, menyampaikan bahwa pengabdian di Kodim 1311/Morowali ini, sekaligus juga merupakan pengalaman yang baru pertama kali menempuh karir disatuan teritorial.

Baca Juga :  SMP 1 Bungku Tengah Juara Lomba PBB Polres Morowali

“Saya selama ini di satuan Kopasus,” ungkapnya.

Letkol Inf Alzaki, juga berterimakasih atas penyambutan dari berbagai elemen yang menghadiri lepas sambut, Lebih khusus Letkol Inf Contantinus Rusmanto yang juga telah mempersiapkan semuanya, sehingga acara berjalan lancar.

“Mantan Dandim ini adalah senior saya,” tandas Letkol Inf Alzaki.

Tampak hadir lepas sambut yakni Bupati Morowali dan Morut, Wakapolres Morowali, pejabat Pemda serta instansi vertikal dan juga sejumlah pimpinan perusahaan di Morowali dan Morut. (MRM)

Pos terkait