Wali Kota Palu “Larang” Gunakan Lapangan Basket di Taman GOR Untuk Kegiatan

PALU,CS – Sejumlah penyelenggara kegiatan yang menggunakan lapangan basket di Taman GOR Palu dikenakan denda karena menyisakan sampah berserakan setelah kegiatan.

Pemberian sanksi denda itu diinstruksikan langsung Wali Kota Palu Hadianto Rasyid, Rabu 24 Mei 2023. Pasalnya, wali kota mendapati langsung sampah berserakan saat ia mengunjungi lokasi tersebut.

Ia juga langsung memerintahkan Satpol-PP dan dinas lingkungan hidup untuk segera menindaklanjuti temuan itu.

Sebab menurutnya jika hal ini terus terjadi, maka dia menegaskan tidak boleh lagi ada kegiatan olahraga basket di taman GOR selama kebersihan itu tidak terjaga.

Baca Juga :  Untuk Dongkrak PAD, Sekkot Palu Harap OPD Samakan Persepsi¬†

Wali Kota Palu menilai bahwa pihak yang melaksanakan kegiatan di taman GOR mestinya harus paham bisa menjaga kebersihan lingkungannya tidak membiarkan sampah dibuang sembarangan.

Usai meninjau kebersihan taman GOR, wali kota juga meninjau patung Presiden pertama RI Ir Soekarno di kompleks Taman GOR.

Dalam peninjauan tersebut hadir mendampingi pejabat dari PU Kota Palu, pejabat dari DLH Kota Palu dan pejabat Prokopim Setda Kota Palu.

Dalam peninjauan tersebut, Wali Kota Palu ingin agar taman GOR tersebut dibenahi kembali dan diperindah. Tak hanya taman, lokasi sekitar monumen Soekarno dan juga sarana olah raga dibenahi kembali.

Baca Juga :  Ini Hasil Seleksi Kompetensi Calon Sekkot Palu

Agar bisa terlihat lebih menarik dan tidak terkesan kumuh dan tidak terawat. Olehnya pembenahan segera dilaksanakan.

Direncanakan pada anggaran perubahan nantinya bisa segera direalisasikan. Spot-spot yang menarik ditambahkan dalam taman termasuk juga pembenahan sarana toilet umum (**).

Pos terkait